Sukses

Xiaomi Akan Pakai Chip Deca-Core Tahun Depan?

Diberi nama Helio X20, chip besutan MediaTek ini disebut miliki kemampuan lebih tinggi dibanding beberapa kompetitornya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi Note 3, Xiaomi dikabarkan bersiap menghadirkan kembali perangkat baru di tahun depan. Informasi ini pertama kali diketahui dari situs micro-blogging Tiongkok, Weibo.

Tak tanggung-tanggung, perangkat terbaru Xiaomi ini disebut akan menggunakan chip deca-core atau sepuluh inti besutan MediaTek. Chip yang diberi nama Helio X20 ini dikabarkan akan digunakan pada smartphone terbaru Xiaomi yang hadir di kuartal pertama tahun depan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa nantinya smartphone itu juga akan hadir dengan harga terjangkau. Sama seperti smartphone Xiaomi sebelumnya.

Baca Juga

Namun, diperkirakan bahwa chip ini tidak akan digunakan di smartphone flagship Xiaomi selanjutnya, Xiaomi Mi 5. Sebab, Mi 5 diketahui akan menggunakan Snapdragon 820 untuk mendukung performanya.

Helio X20 sendiri digadang-gadang akan menjadi chipset andalan dari MediaTek selanjutnya. Chip yang didukung dengan CPU deca-core dan Mali-T880 MP4 GPU ini disebut memiliki performa jauh lebih baik dari pendahulunya, Helio X10.

Tak hanya itu, chip ini disebut juga memiliki kemampuan lebih baik dari kompetitor seperti Snapdragon 810 dan Exynos 7420. Hasil penghitungan dari GeekBench, diketahui Helio X20 mencatat nilai jauh lebih tinggi dari nilai chip besutan Qualcomm dan Samsung itu.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.