Sukses

iPhone Akan Pakai Layar OLED Samsung?

Kabarnya Apple akan menggunakan teknologi layar OLED menggantikan LCD yang dipakai saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan berencana untuk mengganti teknologi layar yang akan digunakan di perangkat terbarunya.

Mengutip informasi dari laman International Business Times, Minggu (29/11/2015), Apple disebut akan beralih menggunakan teknologi layar OLED menggantikan teknologi layar LCD yang selama ini digunakannya.

Tak hanya itu, untuk melaksanakan rencananya ini, Apple disebut telah menjalin kerjasama dengan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu memang dikenal sebagai pengguna teknologi layar OLED di smartphone-nya.

Bahkan, informasi dari seorang eksekutif Samsung menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan teknologi layar OLED Samsung sampai beberapa tahun ke depan. Rencananya kerjasama ini akan dimulai pada tahun 2018.

Baca Juga

Beberapa pihak menilai, langkah Samsung ini disebut sebagai salah satu cara Samsung untuk memperluas portofolio teknologinya ke pihak lain. Sebab, sampai saat ini teknologi layar OLED Samsung hanya digunakan di smartphone besutannya sendiri.

Tak hanya itu, lewat kerjasama ini disebut juga memberi keuntungan tersendiri bagi Apple. Sebab, dengan menggunakan teknologi OLED, Apple dapat menghadirkan smartphone yang lebih mumpuni di sisi layar.

Sekadar informasi, Apple sendiri sudah menginvestasikan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 191 miliar untuk membangun pabrik yang dijalankan oleh Japan Dispaly Inc. Rencananya pabrik itu akan memasok LCD untuk Apple mulai 2016.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.