Sukses

Top 5: Situs ISIS Diganti Jadi Iklan Obat Kuat Sedot Perhatian

Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (27/11/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler yang menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Jumat (27/11/2015).

1. Hacker Anonymous Ganti Situs ISIS dengan Iklan Obat Kuat

Ghost Sec, kelompok peretas yang berafiliasi dengan kelompok Anonymous, menyerang sebuah situs pendukung ISIS yang ditemukan di deep web dan mengganti propaganda teror di dalamnya dengan iklan apotek untuk Viagra dan Prozac.

Deep web sendiri adalah bagian dari internet yang tidak dicari menggunakan browser tradisional. Sebaliknya, pengguna harus menggunakan metode tertentu untuk dapat mengaksesnya. Dengan menggunakan tor browser, misalnya, pengguna dapat mengirim informasi sambil menyembunyikan alamat IP mereka.

2. Via FB, Muslimah Cantik Ini Tulis Surat Terbuka ke Donald Trump

Seorang muslimah muda berbagi pandangannya melalui Facebook, menyusul komentar kontroversial yang baru-baru ini dilontarkan oleh Donald Trump mengenai kartu ID khusus bagi umat Islam.

Trump menyarankan mendaftarkan semua muslim ke database yang terpisah, memaksa mereka untuk mengenakan kartu ID khusus, dan melaksanakan pengawasan ekstra pada masjid. 

Menanggapi hal tersebut, Marwa Balkar (22), seorang muslimah muda dari Corona, California, mengungkapkan pandangannya kepada Trump, dan telah memutuskan untuk memposisikan dirinya sendiri pada aturan yang diusulkan Trump.

3. PES 2016 Edisi Gratis Bakal Dirilis Bulan Depan

Ada kabar gembira bagi Anda penggemar game Pro Evolution Soccer atau biasa disingkat PES. Baru-baru ini Konami dikabarkan akan merilis edisi free-to-play dari seri PES terbaru, PES 2016.

Di versi gratis ini, pemain dapat bermain di Exhibition Mode dengan 7 pilihan tim, termasuk di antaranya Bayern München, Juventus, AS Roma, Brasil, dan Prancis. Tidak hanya itu, pemain juga dapat mengakses penuh sesi pelatihan serta akses tak terbatas untuk fitur MyClub dari PES.

4. Pusat Data Terbesar Rusia Ditenagai oleh Nuklir

Spesialis tenaga nuklir berbasis di Rusia, Rosenergoatom, telah memulai pembangunan pusat data besar yang akan melayani stasiun tenaga nuklir yang ada di utara negara itu.

Setelah selesai, fasilitas di Kota Udomlya itu bisa menjadi pusat data terbesar di Rusia yang mengkonsumsi hingga 80 megawatt untuk 'menghidupi' hingga 10.000 rak. Bahkan, sekitar 10 persen dari kapasitas pusat data telah dicadangkan untuk perusahaan milik negara, sedangkan sisanya akan tersedia untuk pelanggan komersial.

5. Bos Xiaomi: Mi 5 Bakal Jadi yang Paling Dinanti

Tepat pada Rabu lalu, (25/11/2015), Xiaomi kembali menggempur lini gawai perangkat canggihnya dengan memperkenalkan Redmi Note 3 dan Mi Pad 2.

Meski begitu, banyak yang mempertanyakan mengapa vendor perangkat elektronik asal Tiongkok ini tidak menghadirkan smartphone flagship besutannya yang paling ditunggu-tunggu, Mi 5. Padahal, sudah jelas tersiar rumor bahwa Mi 5 dikabarkan akan dirilis di pengujung tahun ini.

Terkait absennya generasi kelima Mi tersebut, CEO Xiaomi, Lei Jun, akhirnya angkat bicara di acara peluncuran Redmi Note 3 dan Mi Pad 2. Ia mengatakan perilisan Mi 5 hanyalah soal waktu. Untuk saat ini Xiaomi memang tengah berfokus untuk memasarkan kedua gawai terbarunya itu. Namun untuk Mi 5, ia mengungkap akan dirilis dalam waktu dekat.

(jek)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini