Sukses

Ada Tikus Raksasa Hidup di Planet Mars?

Siapa yang bisa percaya seekor tikus bisa hidup di Mars?

Liputan6.com, California - Berbagai objek aneh `berkumpul` di permukaan Planet Mars dan masih menjadi misteri. Sebut saja mulai dari objek mirip patung Budha, wajah dewa kuno, iguana, bahkan sampai sosok seorang wanita. Pertanyaannya, apakah semua objek misterius itu nyata?

Sejauh ini, beberapa pandangan para ilmuwan yang mengamati Mars menjelaskan bahwa objek tersebut hanyalah kumpulan bebatuan yang secara tidak sengaja membentuk struktur yang familiar.

Nah, kali ini ada lagi penampakan objek yang tak kalah menariknya dibandingkan dengan objek Mars lainnya. Objek tersebut berupa hewan tikus yang kembali ditemukan di permukaan planet merah.

Yang menjadi sorotan adalah ukuran tikus itu tidak biasa. Tikus tersebut memiliki ukuran sekitar 1 meter dan cukup membuat kaget yang melihatnya.

Sosok hewan pengerat jumbo ini diabadikan di sebuah video yang beredar di YouTube. Kontan, video tersebut menjadi viral. Jelas saja, siapa yang bisa percaya seekor tikus bisa hidup di Mars, apalagi tikus raksasa?

Mouse or oddly shaped rock?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Video tersebut diunggah lewat channel ArtAlienTV - MARS ZOO, yang dimiliki oleh seorang pria bernama Joe White.

Menurut yang dilaporkan DNA India, Senin (30/11/2015), White mengaku bahwa penampakan `tikus` tersebut diabadikan lewat kamera milik Curiosity, robot rover milik NASA yang ditugaskan untuk menjelajahi Mars.

Menurut yang ia ketahui, penampakan tikus itu muncul di wilayah Kawah Gale. Namun, White tidak meluruskan bahwa objek tersebut benar sebuah tikus.

"Bisa saja objek ini jadi ilusi optikal yang menyerupai tikus dengan telinga besar, hidung dan mata," tuturnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda percaya objek tersebut tikus atau hanya kumpulan bebatuan biasa?

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini