Sukses

10 Gadget Paling Keren Sepanjang 2015 (Bagian 1)

Penasaran apa saja gadget tercanggih dan terkeren di sepanjang 2015?

Liputan6.com, California - 2015 menjadi tahun di mana kumpulan perangkat canggih diluncurkan oleh masing-masing vendor.

Jajaran perangkat tersebut tak hanya berasal dari smartphone dan tablet saja, namun produk seperti kamera, drone, mobil pintar bahkan sampai pesawat luar angkasa pun masuk ke dalam daftar perangkat canggih yang eksistensinya patut diperhitungkan.

Nah, untuk menutup penghujung 2015, tim Tekno Liputan6.com secara ekslusif menyajikan daftar sepuluh (10) gadget yang menjadi sorotan publik di sepanjang tahun ini.

Masing-masing memiliki fungsi dan kecanggihan yang patut diakui. Mengutip informasi yang dilansir laman TIME, berikut daftarnya untuk bagian pertama.

10. Light L16

L16 merupakan kamera saku besutan startup bernama Light yang memiliki resolusi 52 megapiksel MP.

Untuk mendapatkan resolusi sebesar itu, Light menggabungkan beberapa hasil tangkapan foto dari 16 modul kamera smartphone sekaligus yang masing-masing memiliki panjang berbeda.

L16, kamera 16 lensa dari Light

Ada lima lensa dengan ukuran 35mm, lima lensa 70mm, dan enam lensa 150mm. Dengan total 16 lensa kamera tersebut, kamera ini juga mampu merekam video berkualitas 4K.

Kamera ini memiliki layar 5 inci yang dibekali sistem operasi Android dan koneksi Wi-Fi. Light sudah membuka pemesanan untuk L16 sampai 6 November 2015 dengan banderol US$ 1.299 atau sekitar Rp 18 juta.

Setelah lewat tanggal tersebut, L16 akan dibanderol dengan harga normal US$ 1.699 atau sekitar Rp 23 juta.

9. Samsung SSD 16 TB

Samsung Flash Hard Drive. Foto: Golem.de

Baru-baru ini, Samsung juga memperkenalkan produk terbaru lainnya, memori flash hard drive dengan kapasitas 16 Terabyte (TB).

Sebagai perbandingan, kapasitas terbesar yang sudah ada sebelumnya sekitar 8-10 Gigabyte (GB) saja. Bisa disimpulkan bahwa Flash Hard Drive Samsung 16TB adalah yang terbesar di dunia saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

8. LittleBits Gizmos & Gadget Kit

LittleBits Gizmos & Gadget Kit

LittleBits Gizmos & Gadget Kit merupakan perangkat yang dikhususkan untuk pemula, khususnya dari kalangan anak-anak yang ingin belajar kemampuan STEM (Science, Technology, Engineering dan Math).

Perangkat ini berupa sebuah coded circuit yang penuh warna, control board, dan sekumpulan kabel agar anak-anak bisa merakit perangkat yang diinginkan, seperti smartphone dan juga konsol video game.

7. Garmin Varia

Garmin Varia

Garmin Varia merupakan perangkat keamanan yang sangat membantu pengguna yang suka bersepeda. Dengan perangkat ini, Anda bisa menyulap sepeda menjadi kendaraan yang bisa melakukan track radar jika terdapat kendaraan ingin menyalip sepeda dari belakang.

6. DJI Inspire 1

DJI Inspire 1 drone

Pesawat tanpa awak (drone) berlabel DJI Inspire 1 menjadi salah satu drone yang kemampuannya patut diperhitungkan.

Drone ini pun sempat diterbangkan di dalam area pameran CES 2015 lalu. Michael Perry, PR manager SZ DJI Technology Co. terlihat tengah memegang satu unit DJI Inspire 1 yang dilengkapi kamera di tengah para pengunjung.

Bagaimana dengan gadget keren lainnya? Yuk, lanjut baca di bagian 2.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.