Sukses

Yuk, Ikutan Music Battle Bareng Musisi Idolamu di Vidio.com

Music Battle menghadirkan konsep unik sebagai bentuk revolusi ajang pencarian bakat di industri musik dengan cara digital.

Liputan6.com, Jakarta - Vidio.com kembali mengadakan kompetisi bergengsi dengan mengajak empat musisi papan atas Indonesia, untuk mencari bibit terbaru di dunia musik Tanah Air. Kompetisi yang bertajuk `Music Battle` ini diklaim sebagai kompetisi musik online terbesar di Indonesia.

Music Battle diharapkan menjadi kompetisi musik paling bergengsi. Karena, kompetisi ini menghadirkan konsep unik sebagai bentuk revolusi ajang pencarian bakat di industri musik dengan cara digital.

Empat musisi yang diajak untuk bergabung di Music Battle juga akan menjadi juri dan mentor yang akan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para peserta yang nantinya lolos. Keempat musisi tersebut antara lain ada Ariel Noah, Uki Noah, Momo Geisha, dan Giring Nidji.

Pada press conference Music Battle di SCTV Tower, Jakarta, hari ini, Senin (30/11/2015), Chief Marketing Officer (CMO) PT. KMK Online, Prami Rachmiadi, mengatakan bahwa Music Battle akan membawa pengalaman pencarian bakat dari online ke offline.

"Pengalaman itu belum pernah diterapkan di ajang pencarian bakat Indonesia saat ini."

"Seiring dengan perkembangan pesat Vidio.com, serta menimbang kualitas peserta yang ikut pada tahun lalu, Music Battle pada tahun ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi anak bangsa yang akan menjadi bibit di masa depan industri musik Indonesia," tuturnya.

Prami Rachmiadi, Chief Marketing Officer PT. KMK Online (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Music Battle akan terbuka untuk semua umur dan kalangan di seluruh wilayah indonesia. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi bergengsi ini dan juga ingin dibimbing oleh musisi idola Anda, inilah saatnya untuk join Music Battle. 

Press Conference Music Battle di SCTV Tower (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Caranya sangat mudah: unggah video bernyanyi Anda dengan durasi 2-4 menit (solo atau grup yang berisikan maksimal 6 orang) di situs Vidio.com dengan format judul: Nama (spasi) - Judul Lagu (Spasi) - #MusicBattle. Sebagai contoh: Amanda - Dekat di Hati #MusicBattle.

Setelah itu, barulah Anda akan masuk ke sesi voting yang sudah berlangsung dari sekarang akan berakhir sampai 31 Desember 2015 mendatang. Sementara, video akan ditayangkan dan dapat di-vote di halaman kontes Vidio.com mulai tanggal 1 Desember 2015.

Masing-masing juri akan memilih 10 orang terbaik untuk menjadi tim-nya. Nantinya akan ada 40 orang terbaik dari masing-masing juri (terdapat 4 juri). Setelah 40 orang tersebut terumpul, barulah akan berjalan sistem voting. Nantinya, sistem voting ini akan menyeleksi kembali sampai menjadi 20 orang.

Puncaknya, 5 grand finalis akan unjuk kebolehan mereka secara langsung pada 19 Februari 2016.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang juga untuk bisa bersinar di Music Battle bersama mentor jagoanmu!

(jek/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini