Sukses

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Penyimpanan Cloud

Untuk memfasilitasi penggunanya, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan penyimpanan cloud.

Liputan6.com, Jakarta - Pesona layanan cloud berhasil membuat Indosat Ooredoo tertarik untuk bermain di area ini. Hal tersebut dikatakan oleh CEO dan Presiden Direktur Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, dalam pidato pembukaan saat peluncuran layanan 4G Plus IM3 Ooredooo di Jakarta, Selasa (1/12/2015) kemarin. 

"Hari ini kita juga launch satu aplikasi, namanya 'incloud'. Hari ini sudah ada di Play Store untuk Android dan minggu depan ada di App Store untuk pengguna iOS," ungkap Rudi.

Dikatakannya, incloud ini akan sangat berguna bagi pengguna yang sehari-hari berkutat dengan data dan file.

"Intinya, semua nomor kontak kita, semua video kita, semua foto kita, akan selalu tersinkronisasi dengan incloud, sehingga kita tidak perlu lagi takut lagi kalau kehilangan handphone. Kita tidak perlu lagi merasa kesulitan ketika mau ganti handphone karena kita sudah fasilitasi dengan incloud," ujar pria berkacamata tersebut.

Baca Juga

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com di Play Store, incloud menawarkan 4 fitur andalan, yaitu mengunggah salinan berkas & konten (dokumen, musik, foto, video) dari perangkat mobile dan komputer pengguna; melihat dan mengakses salinan berkas & konten yang telah diunggah di incloud secara online; menjaga foto pengguna dengan aman, ditambah fitur mengunggah otomatis salinan semua gambar dan video yang pengguna ambil; serta fitur “favorit”, melihat konten offline, dan membuat salinan lokal pada perangkat mobile.



Aplikasi incloud ini dapat dipasang pada perangkat Android versi Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas.

Adapun mekanisme sinkronisasinya adalah melalui nomor handphone yang digunakan oleh pengguna. Nomor tersebut, terhitung sejak pertama kali didaftarkan untuk incloud, akan menjadi semacam 'user name' untuk masuk (sign in) ke incloud. Bagaimana, tertarik mencobanya?

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini