Sukses

Top 5: Penampakan Tikus Raksasa di Planet Mars Paling Diburu

Berikut ini rangkuman berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com yang paling diburu para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com yang paling diburu para pembaca, kemarin, Senin (30/11/2015).

1. Ada Tikus Raksasa Hidup di Planet Mars?

Berbagai objek aneh `berkumpul` di permukaan Planet Mars dan masih menjadi misteri. Sebut saja mulai dari objek mirip patung Budha, wajah dewa kuno, iguana, bahkan sampai sosok seorang wanita. Pertanyaannya, apakah semua objek misterius itu nyata?

Sejauh ini, beberapa pandangan para ilmuwan yang mengamati Mars menjelaskan bahwa objek tersebut hanyalah kumpulan bebatuan yang secara tidak sengaja membentuk struktur yang familiar.

2. Begini `Tren` Manusia Cari Jodoh pada 2040

Bicara soal cari jodoh, sudah pasti itu merupakan hak dan preferensi bagaimana masing-masing orang berusaha untuk melakukannya.

Jika melihat di zaman sekarang, muncul berbagai aplikasi smartphone seperti Tinder dan Happn yang mampu `menjodohkan` penggunanya dengan cara praktis, terkoneksi, dan efisien. Semua bisa dilakukan dalam waktu yang begitu singkat.

3. Menakjubkan, NASA Tangkap Penampakan Black Hole `Menelan` Bintang

Para astronom dari The National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk pertama kalinya mampu menangkap penampakan lubang hitam (black hole) yang menelan sebuah bintang di luar angkasa.

Penampakan ini menjadi fenomena yang luar biasa, karena belum pernah disaksikan oleh mata manusia secara langsung di sepanjang sejarah peristiwa Tata Surya.

4. 13 Jalan Pintas 'Run' yang Wajib Diketahui Pengguna Windows

Bagi pengguna Windows, tidak ada yang lebih baik dan menarik daripada jalan pintas (shortcut) yang memungkinkan ia mengakses atau melakukan sesuatu secara lebih cepat ketimbang harus melakukannya secara bertahap dengan menggunakan mouse.

Nah, dengan menggunakan fitur 'Run', Anda dapat mengakses banyak hal, antara lain masuk ke Command Prompt, membuka File Explorer, membuka Registry Editor, dan lain-lain.

5. Desain iPhone 7 Jiplak BlackBerry Priv?

Apple baru saja mengumumkan kehadiran seri terbarunya — iPhone 6s dan 6s Plus sekitar dua bulan lalu. Namun bukan berarti proyek pengembangan iPhone 7 lepas begitu saja.

Meski belum ada update resmi dari Apple, sudah beredar desain iPhone 7 dari beberapa analis yang memprediksi seperti apa tampilan generasi ketujuh iPhone tersebut. Salah satunya desain unik iPhone 7 yang berbeda berikut ini.

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.