Sukses

Mercury, Tablet Microsoft yang Batal Rilis

Kendati dikabarkan batal rilis, bocoran tablet besutan Microsoft ini malah hadir di internet

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran tentang produk terbaru dari Microsoft kembali muncul. Namun, berbeda dengan bocoran produk lainnya yang muncul ketika perangkat akan hadir.

Bocoran dari perangkat Microsoft kali ini muncul setelah dipastikan produk tersebut berhenti dikembangkan. Mengutip informasi dari Tech Radar, Selasa (1/12/2015), perangkat berupa tablet ini diketahui bernama Mercury. 

Tampilan bocoran Microsoft Mercury yang beredar di internet (sumber: techtimes.com)

Dari bocoran gambar yang muncul, Mercury memiliki desain khas Lumia dengan cover belakang berwarna biru. Untuk ukuran, Mercury diperkirakan memiliki ukuran layar sekitar 7 sampai 8 inci. Tak hanya itu, Mercury juga sudah dilengkapi dengan kamera depan dan belakang sama seperti perangkat Lumia lainnya.

Baca Juga

Hanya saja, dalam bocoran tersebut tidak dilengkapi spesifikasi lengkap dari tablet itu, sehingga belum dapat dipastikan kemampuan tablet Mercury yang diketahui batal rilis tersebut.

Sebelumnya, di tahun 2014, Microsoft memang sempat dikabarkan akan merilis Surface versi mini. Namun, nyatanya kehadiran Surface mini tersebut batal dilakukan. Oleh karena itu, beberapa pihak menduga bahwa bocoran gambar ini merupakan purwarupa dari calon Surface mini tersebut.

Bocoran ini sendiri pertama kali diketahui berasal dari akun pembocor @evleaks, milik Evan Blass. Akun @eveleask sendiri dikenal sebagai akun yang sering membocorkan perangkat-perangkat yang kemungkinan besar akan hadir di pasaran.

(Dam/Cas)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini