Sukses

Sumbang 99% Saham, Mark Zuckerberg jadi Trending Topic Twitter

Zuckerberg mengumumkan perayaan kelahiran putrinya dengan menyumbangkan saham Facebook miliknya sebesar 99 persen

Liputan6.com, California - Desember diawali dengan kelahiran Max, putri dari founder sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan.

Bahkan, Zuck - sapaan akrab Mark Zuckerberg - juga mengumumkan perayaan kelahiran putrinya dengan menyumbangkan saham Facebook miliknya sebesar 99 persen dalam rangka untuk memajukan potensi manusia di generasi berikutnya.

Diungkap, saham milik Zuckerberg saat ini bernilai US$ 45 miliar atau sekitar Rp 621 triliun. Di dalam pernyataan resmi yang disampaikan lewat akun Facebook-nya, Zuckerberg menjelaskan bahwa sumbangan tersebut akan difokuskan ke beberapa isu penting yang harus diperhatikan di masa depan, seperti pendidikan, penyakit, sosial serta pembangunan komunitas yang lebih kuat.

Nama Mark Zuckerberg pun meroket di linimasa Twitter, dan menjadikannya sebagai salah satu trending topic terpopuler pada hari ini, Rabu (2/12/2015).

Selain netizen yang sempat memberikan ucapan apresiasi dan selamat lewat Facebook, banyak juga warga Twitter yang mencuit ucapan selamat dan harapan kepadanya.

Pernyataan yang disampaikan Zuckerberg di akun Facebook-nya bertepatan dengan hari nasional yang dikenal sebagai #GivingTuesday. Ya, Max lahir di awal minggu Thanksgiving.

Lebih lanjut, mereka berujar, "Kami tahu ini merupakan kontribusi kecil dibandingkan dengan semua sumber daya dan bakat dari mereka yang sudah bekerja pada isu-isu ini. Tapi kami ingin melakukan apa yang kami bisa, bersama-sama bekerja dengan banyak orang."

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.