Sukses

Asyik, Internetan di Chrome Lebih Hemat Data

Google baru saja mengumumkan pembaruan fitur Data Saver di peramban besutannya, yang bisa menghemat 70% data.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik bagi pengguna Chrome di platform Android. Sebab, Google baru saja mengumumkan pembaruan fitur Data Saver di peramban besutannya tersebut.

Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (2/11/2105), melalui pembaruan ini, data yang dapat disimpan pengguna dapat dihemat hingga 70 persen.

"Dengan menyingkirkan gambar ketika memuat situs di koneksi yang lambat, data yang dihemat pengguna bisa sampai 70 persen," ungkap Google dalam laman blog resminya.

Kendati demikian, ketika suatu situs sudah termuat, pengguna dapat memilih semua atau masing-masing gambar tadi untuk dimunculkan. Hal ini memungkinkan internet yang lebih cepat dan murah ketika berada di jaringan lambat.

 

Google diketahui sudah mulai menggulirkan pembaruan ini bagi pengguna Chrome di India dan Indonesia. Lalu, secara bertahap pembaruan ini akan digulirkan ke seluruh dunia.

Sekadar informasi, Data Saver adalah sebuah fitur penghemat data yang ada di peramban Chrome. Modus ini dapat digunakan oleh pengguna Chrome di berbagai platform, yaitu Android, iOS, serta Chromebook.

Dengan mengaktifkan modus tersebut, server Google secara otomatis akan mengurangi jumlah data yang diunduh ketika mengunjungi sebuah situs. Kemampuan ini sangat membantu pengguna untuk tetap dapat mengakses situs dengan cepat meski dalam koneksi lambat.

(Dam/Why)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini