Sukses

Ditemukan Rumah Alien Berbentuk Kubah Besar?

Kubah tersebut diduga terbuat oleh sekumpulan makhluk ekstra terestrial yang sempat menghuni Mars. Apakah Anda percaya?

Liputan6.com, California - Selain ditemukannya gundukan pasir yang menyerupai hutan di Planet Mars, terdapat satu objek dari beberapa gambar yang diambil robot rover versi B milik NASA Opportunity, memperlihatkan sebuah kubah besar.

Penampakan objek kubah ini pun menjadi sorotan, khususnya bagi kalangan komunitas peneliti ilmu ekstra terestrial, UFO Sightings Daily.

Komunitas yang juga menyebut dirinya sebagai `penggila` objek aneh seperti UFO ini meyakini bahwa kubah misterius di Planet Merah tersebut merupakan sebuah struktur `artificial` yang dibuat oleh makhluk alien di Mars.

Menurut yang dilansir Mirror, Kamis (3/12/2015), mereka menduga bahwa NASA bisa saja menutupi fakta soal Mars pernah memiliki peradaban kuno.

Mars Dome

Di sebuah teori yang mereka lontarkan, kubah itu jelas terbuat dari sekumpulan makhluk ekstra terestrial yang sempat menghuni Mars. Diungkap, kilauan cahaya yang berada di tengah kubah merupakan refleksi dari cahaya matahari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kubah ini berbeda dengan struktur bebatuan yang membentuk objek aneh, seperti yang terlihat dalam beberapa waktu terakhir. Kubah tersebut adalah sebuah bukti bahwa Mars pernah dikunjungi oleh makhluk ekstra terestrial," tulis komunitas tersebut di sebuah laman konspirasi Unsilent Majority.

Ini merupakan objek kubah pertama yang ditemukan di Mars. Ketika ditanyakan untuk apa tujuan kubah tersebut dibangun, mereka memperkirakan kubah itu dibuat demi mengembangkan tujuan program rahasia untuk mengoperasikan armada yang beroperasi di Mars.

Meski begitu, semua praduga ini masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Malah, sebagian besar orang tidak terlalu menghiraukan pendapat komunitas itu.

Mars Dome

Sebelumnya, Mars memang sudah menunjukkan beberapa objek aneh yang terbentuk dari struktur bebatuan. Yang terakhir adalah foto dengan objek sebuah replika wajah Dewa.

Scott C Waring, salah satu pakar UFO Sightings Daily sempat menelaah struktur bebatuan itu dan tak membantah bahwa foto tersebut memang merupakan replika dewa. Ia juga meluruskan bahwa dari semua struktur batu Mars yang dinilai aneh, memiliki makna masing-masing.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini