Sukses

10 Gadget Paling Keren Sepanjang 2015 (Bagian 2)

Penasaran apa saja gadget tercanggih dan terkeren di sepanjang 2015?

Liputan6.com, California - Di artikel sebelumnya, kami telah membahas 10 gadget paling keren di sepanjang 2015 untuk paruh pertama.

Seperti diketahui, tahun 2015 menjadi tahun di mana kumpulan perangkat canggih diluncurkan banyak vendor. Jajaran perangkat tersebut tak hanya berasal dari smartphone dan tablet, namun produk seperti kamera, drone, mobil pintar bahkan sampai pesawat luar angkasa pun turut masuk ke dalam daftar perangkat canggih yang eksistensinya patut diperhitungkan.

Mengutip informasi yang dilansir laman TIME, berikut daftarnya untuk bagian kedua.

5. OnePlus 2

Smartphone flasgship terbaru OnePlus, OnePlus 2, memang menjadi lampu sorot pada tahun ini. Bagaimana tidak, OnePlus 2 memiliki layar berukuran 5,5 inci (1080p), serta disokong prosesor octa-core Qualcomm 810 yang diklaim bisa menghasilkan pengalaman pengguna yang baik seperti 4K streaming dan daya tahan baterai yang lama. Bingkai luar smartphone ini pun terbuat dari perpaduan aluminium yang kuat dan ringan.

Selain itu, OnePlus 2 dibekali kamera utama 13 Megapiksel (MP) dengan ukuran piksel sensor 1,3 micron, 35 persen lebih besar dibandingkan kamera smartphone standar. Spesifikasi lainnya termasuk USB Type-C, sensor sidik jari, kompatibel dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dan baterai 3.300 mAh.

4. New Horizons

Siapa sangka pesawat luar angkasa (spacecraft) yang ditugaskan untuk menjalankan misi ekspedisi Pluto di Tata Surya menyabet gelar gadget terbaik di tahun ini.

Meski New Horizons sejatinya merupakan sebuah pesawat, spacecraft ini terbuat dari komponen gadget dengan kemampuan yang sangat diperhitungkan. Hal itu membuatnya mampu mentransfer data dengan cepat, hingga mengambil foto Pluto dalam resolusi supertinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Mobil Pintar Google

Mobil pintar Google pun termasuk ke dalam daftar gadget yang diperhitungkan. Walau memang terkesan benar-benar layaknya `mobil` sungguhan, Google mengemasnya dari deretan komponen perangkat supercanggih.

Mobil pintar ini dirancang dan dibangun di Detroit, di mana Google menggandeng pemasok otomobil Roush Industries dan akan mengembangkan prototipe mobil terbaru yang nantinya dilengkapi dengan kemudi, pedal rem, dan juga pedal gas.

2. Segway PT

Segway merupakan skuter elektrik beroda dua yang bisa digunakan dengan mudah. Awalnya, gadget ini dirancang oleh Dean Kamen dan dikembangkan oleh Segway Inc.

Meski canggih, rupanya Segway sendiri telah diperkenalkan sejak 2001 silam. Hanya saja, pada saat itu penggunaan Segway dinilai masih terlalu riskan. Nama Segway PT sendiri berasal dari kata `segue` (transisi yang halus), sedangkan PT merupakan kependekan dari personal transporter.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Microsoft HoloLens

HoloLens adalah sebuah headset komputer yang memiliki fungsi ajaib! Ya, ajaib karena perangkat masa depan ini mampu menampilkan pencitraan hologram (mirip dengan augmented reality) dari berbagai hal yang Anda pikirkan di dalam kepala. Kemampuannya digadang-gadang sebagai persilangan antara kemampuan Google Glass dan headset virtual reality Oculus Rift.

HoloLens dibekali perangkat lunak khusus yakni HoloStudio. Di dalamnya juga tersemat CPU dan GPU holografik.

Menariknya, bukan hanya pencitraan hologram kasat mata yang mampu disajikan sebab HoloLens juga mampu menghadirkan konten audio yang diinginkan pengguna.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini