Sukses

Yahoo Akan Jual Bisnis Utamanya?

Belum juga membaik, Yahoo dihadapkan pada dua pilihan melakukan spin-off investasi di Alibaba atau menjual bisnis utamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib keberlanjutan bisnis Yahoo disebut akan diputuskan dalam beberapa minggu mendatang bersamaan dengan rapat Dewan Direksi Yahoo.

Hal ini dikarenakan, dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai kemungkinan melepas saham ke Alibaba atau menjual bisnis utama Yahoo. Informasi ini sendiri diketahui dari laporan terbaru Wall Street Journal.

Dalam laporan tersebut, diketahui ada dua pilihan yang sedang dibahas internal Yahoo saat ini. Pertama adalah melakukan spin-off investasi di Alibaba senilai US$ 30 miliar. Kemungkinan lain adalah menjual bisnis utama Yahoo, seperti dikutip dari laman Tech Times, Senin (7/12/2015).

Bisnis utama Yahoo sendiri saat ini meliputi portal berita, Yahoo Finance, Sports, serta beberapa situs lain yang memang berada di bawah Yahoo. 

Baca Juga

Alasan di balik pembahasan ini disebut adalah kondisi Yahoo saat ini tak kunjung juga membaik. Terlebih, setelah kehadiran Marissa Mayer CEO Yahoo saat ini, yang dianggap belum mampu mengembalikan kejayaan Yahoo beberapa tahun lalu.

Apalagi diketahui saat ini, Yahoo kalah bersaing dengan perusahaan teknologi lain seperti Google dan Facebook dalam hal pendapatan iklan. Padahal Yahoo masuk dalam tiga besar platform web terbesar di Amerika Serikat.

Hal ini yang dikabarkan mulai memancing reaksi di kalangan para direksi Yahoo. Apalagi setelah Mayer berinvestasi sebesar US$ 22 miliar untuk keperluan iklan. Namun, nyatanya usaha tersebut sampai saat ini tidak membuahkan hasil.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini