Sukses

Samsung Akan Setop Jual Kamera di Inggris

Setelah diisukan akan menutup divisi kameranya, Samsung pilih untuk menghentikan penjualan kamera di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar kurang menggembirakan dari bisnis kamera Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut akan menghentikan penjualan produk kameranya di Inggris. Selain kamera, produk lain yang dihentikan penjualannya adalah camcorder.

Menurunnya permintaan di Inggris disebut menjadi alasan kuat Samsung menghentikan penjualan kameranya. Tak hanya kamera dan camcorder, aksesoris terkait kedua perangkat tersebut juga akan dihentikan penjualannya.

"Dengan alasan tersebut, Samsung telah mengambil keputusan untuk menghentikan penjualan dan pemasaran produk-produk tersebut. Ini adalah keputusan lokal, berdasarkan kondisi pasar lokal," ungkap juru bicara Samsung Inggris, seperti dikutip dari Tech Radar, (3/12/2015).

Baca Juga

Kabar tentang rencana Samsung untuk menghentikan penjualan kamera di beberapa wilayah memang santer terdengar sejak bulan lalu. Bahkan, Samsung juga disebut berencana untuk menutup divisi kamera digital miliknya.

Padahal, kamera Samsung sendiri dikatakan mampu menghasilkan gambar dengan cukup baik. Tak hanya itu, kamera Samsung juga dapat bersaing dengan pemain lama, seperti Fujifilm, Olympus, Sony, Nikon, dan Canon.

Hanya saja memang tak dapat dipungkiri, teknologi kamera di smartphone pun sudah semakin baik. Hal ini yang kemudian disebut mempengaruhi kecenderungan konsumen dalam menggunakan kamera.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.