Sukses

Ini 10 Aplikasi Android Terbaik 2015, Mana yang Paling Digemari?

Berikut ini daftar lengkap 10 aplikasi terbaik sepanjang 2015. Tahun ini dipenuhi dengan aplikasi karya pengembang lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Google Play baru saja merilis daftar aplikasi yang paling digemari oleh pengguna Android di Indonesia sepanjang 2015, Kamis (3/12/2015).

Seperti diketahui, setiap tahunnya, tim Google Play memilih daftar aplikasi terbaik untuk ditampilkan di laman “Terbaik 2015” di play.google.com.

Aplikasi-aplikasi terbaik ini dipilih langsung oleh tim Google Play berdasarkan kriteria utama, seperti jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Aplikasi bertema komunikasi dan sosial masih terus menjadi minat utama pengguna di Indonesia. Namun dibandingkan dengan tahun lalu, daftar aplikasi terbaik tahun ini dipenuhi dengan karya pengembang lokal, seperti Go-Jek, Sebangsa, Traveloka, Tokopedia, dan BaBe.

Berikut ini daftar lengkap 10 aplikasi terbaik sepanjang 2015 berdasarkan data resmi dari tim Google Play:

1. Go-Jek, developer: PT GO-JEK INDONESIA
2. Traveloka, developer: Traveloka
3. Mivo, developer: Mivo
4. BaBe, developer: Mainspring
5. Tokopedia, developer: Tokopedia
6. Sebangsa, developer: Sebangsa Bersama, PT
7. Dubsmash, developer: Mobile Motion GmbH
8. Periscope, developer: Twitter, Inc.
9. Bestie, developer: PinGuo Inc.
10. Brainly, developer: Brainly, Inc

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.