Sukses

Halo, Layanan VoLTE di Sini...

Menggunakan dua ponsel Andromax 4G yang sudah mendapat pembaruan teknologi VoLTE, Smartfren melakukan demo layanan VoLTE.

Liputan6.com, Parapat - Pada paparan Network Drive Test di wilayah Sumatera Utara, Smartfren kembali melakukan demo layanan Voice over LTE (VoLTE) di hadapan para awak media.

Perlu dicatat, demo ini menggunakan dua ponsel Andromax 4G yang sudah mendapat pembaruan teknologi VoLTE.

"Teknologi VoLTE memang nantinya bakal hadir di ponsel Andromax 4G. Memang saat ini VoLTE belum ready, tetapi ponsel yang kami gunakan sudah mendapat pembaruan (upgrade)," jelas Munir.

Saat demo dilakukan, sejumlah awak media termasuk Tekno Liputan6.com sempat mencoba sendiri panggilan dan video call antarponsel VoLTE. Sejauh pantauan, layanan suara terdengar jernih, dan video call pun tampak jelas.

Sekadar untuk diketahui, VoLTE ini masih dalam tahap uji coba. Komersialisasinya sendiri masih direncanakan pada kuartal I 2016 mendatang, disusul dengan kehadiran ponsel yang kompatibel dengan teknologi itu.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini