Sukses

Wow, Smartphone Ini Bisa Dicuci dengan Sabun

Smartphone bernama Digno Rafre ini disebut mampu mendukung kegiatan dapur, outdoor, termasuk saat mandi.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini mungkin sudah banyak smartphone yang memiliki kemampuan antiair. Namun, baru-baru ini pabrikan asal Jepang, Kyocera, memperkenalkan sebuah smartphone teknologi baru yakni, smartphone antisabun.

Smartphone yang diberi nama Digno Rafre ini disebut sebagai ponsel antisabun pertama di dunia. Kyocera sengaja mendesain Digno Rafre untuk segala keperluan tanpa takut menjadi kotor.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Jumat (3/12/2015), Kyocera mengungkapkan bahwa Digno Rofre dapat digunakan untuk kegiatan di dapur, outdoor, termasuk saat mandi. Bahkan untuk mendukung kegiatan ini, Digno Rofre dilengkapi dengan dudukan smartphone berbentuk bebek.

Panel sentuh Digno Rafre disebut juga masih dapat bekerja bahkan ketika basah. Namun, teknologi layar yang digunakan Digno Rofre belum dapat dipastikan.

Tak hanya itu, Digno Rafre juga dilengkapi dengan teknologi 'scratch healing'. Teknologi ini disebut-sebut memungkinkan Digno Rafre untuk menghilangkan goresan di bodinya. Akan tetapi, belum diketahui bagian manakah dari ponsel tersebut yang menggunakan untuk teknologi ini.

Meski informasi mengenai spesifikasi Digno Rafre masih terbatas, Digno Rafre diketahui berjalan di Android 5.1 Lollipop dengan layar 5 inci.

Smartphone yang dilengkapi dengan baterai 3.000 mAh ini rencananya akan dirilis pada bulan ini di negeri berjuluk Negeri Sakura tersebut dengan banderol US$ 465 atau sekitar Rp 6,4 juta.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini