Sukses

`Hutan` di Planet Mars Hingga Messi Pakai Ponsel Buatan Indonesia

Lionel Messi secara eksklusif menjadi orang pertama yang menggunakan langsung smartphone buatan Indonesia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri kembali menyelimuti Planet Mars. Informasi terbaru telah ditemukan sebuah penampakan ilusi akibat gundukan pasir yang membuat permukaan Planet Merah tersebut seperti ditutupi hutan.

Informasi lain yang menarik di simak adalah berita tentang pesepakbola kenamaan Lionel Messi yang secara eksklusif menjadi orang pertama yang menggunakan langsung smartphone buatan Indonesia di bawah ini.

Lebih jelasnya, kami sajikan rangkuman berita yang berikut ini.

Mencengangkan, Ada Hutan di Planet Mars?


Mars memang menyimpan sejuta misteri. Terkini, ditemukan sebuah penampakan ilusi akibat gundukan pasir yang membuat permukaan Planet Merah tersebut seperti ditutupi hutan. Penampakan ini pun menuai debat sengit antar para ilmuwan, yang mempertanyakan kebenaran apakah memang Mars memiliki hutan atau tidak. Jawabannya? Masih terus dicari.

Penampakan ini diabadikan lewat kamera Mars Reconnaissance Orbiter. Di situ, terlihat sekumpulan garis coklat kegelapan yang tampak seperti kumpulan pohon, berdiri menjulang di atas pasir berwarna merah muda dengan gabungan cahaya kebiruan.

Ini 10 Aplikasi Android Terbaik 2015, Mana yang Paling Digemari?

Aplikasi (mashable.com)

Tim Google Play baru saja merilis daftar aplikasi yang paling digemari oleh pengguna Android di Indonesia sepanjang 2015, Kamis (3/12/2015). Seperti diketahui, setiap tahunnya, tim Google Play memilih daftar aplikasi terbaik untuk ditampilkan di laman “Terbaik 2015” di play.google.com.

Aplikasi-aplikasi terbaik ini dipilih langsung oleh tim Google Play berdasarkan kriteria utama, seperti jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Bangga, Lionel Messi Pakai Smartphone Buatan Indonesia

Lionel Messi (Dok: Advan)

Vendor perangkat mobile lokal, Advan, baru saja merilis smartphone 4G LTE terbarunya, Barca i5A 4G LTE Series. Tak tanggung-tanggung, Advan meluncurkan handset teranyarnya itu bersama salah satu tim sepakbola terbaik dunia, Barcelona.

Di sela-sela persiapan menjelang peluncuran Barca i5A 4G LTE Series, beberapa pentolan tim FC Barcelona (FCB), salah satunya Lionel Messi secara eksklusif sebagai orang pertama yang menggunakan langsung smartphone ini sebelum pertandingan Copa De Ray , Barcelona vs Villanovense.

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.