Sukses

5 Aplikasi Android Terbaik 2015 yang Wajib Di-download

Berikut ini adalah 5 aplikasi Android terbaik 2015 yang wajib di-download.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya ribuan aplikasi berlomba-loma untuk menjadi yang terbaik. Banyak dari mereka yang menyajikan beragam fitur menarik guna mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Di tahun 2015 ini tim Google Play merilis aplikasi terbaik berdasarkan kriteria utama, seperti jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015.

Tanpa berpanjang lebar, berikut ini 5 aplikasi Android terbaik 2015 yang wajib di-download.

1. Liputan6.com 

Tampilan aplikasi Liputan6.com
Aplikasi Liputan6.com hadir untuk memudahkan pembaca setia Liputan6.com mendapatkan berita terbaru di Indonesia dan seluruh dunia. Aplikasi berita ini memiliki beragam kanal, mulai dari News, Showbiz, Bola, Health, Bisnis, Lifestyle, Otomotif, Tekno, Citizen6, serta kanal-kanal menarik lainnya.

Kehadiran fitur 'Swipe' di aplikasi ini juga dapat mempermudah pengguna untuk melihat artikel sebelum atau selanjutnya cukup dengan menggeser layar. Fitur ini membuat pengguna merasakan pengalaman membaca yang lebih mudah dan praktis.

Aplikasi Liputan6.com juga interaktif karena pengguna bisa menonton langsung video-video yang ada di Liputan6.com dan juga menonton TV streaming SCTV untuk menonton berita Liputan6 atau kanal TV lain seperti Indosiar dan O Channel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukalapak

2. Bukalapak


Sejak diluncurkan pada 2010, situs jual beli dengan slogan 'jual-beli online mudah dan terpercaya' ini berkembang cukup pesat. Kelahiran Bukalapak pun disambut positif masyarakat.

Berawal dari dua orang di sebuah garasi kecil, satu tahun kemudian Bukalapak memiliki tim 5 orang. Dan kini situs jual beli ini sudah memiliki sekitar 90 orang karyawan. Data terkini dari perusahaan survei Alexa menunjukkan bahwa Bukalapak menjadi salah satu situs e-commerce dengan peringkat teratas di Tanah Air.

3 dari 5 halaman

Go-Jek

3. Go-Jek

Layanan transportasi ojek berbasis aplikasi, GoJek, tampaknya akan kembali melakukan ekspansi.

Ojek merupakan alat transportasi yang sangat diandalkan oleh masyarakat di Jakarta. Kehadiran Go-jek sebagai aplikasi pemesanan ojek memudahkan kamu untuk bertransportasi dari suatu tempat ke tempat lainnya secara cepat.

Selain itu, Go-jek juga menawarkan layanan-layanan bermanfaat lainnya, seperti Go-Mart, Go-Food, Go- Massage, Go-Busway, Go-Glam, Go-Clean, dan Go-Box.

4 dari 5 halaman

Periscope

4. Periscope

Periscope (blog.twitter.com)

Periscope adalah merupakan layanan terbaru dari Twitter untuk live streaming. Perkembangan layanan yang diperkenalkan pada awal tahun ini dapat dikatakan sangat cepat. Tercatat pada Agustus lalu, Periscope berhasil memiliki 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Setelah sebelumnya pengguna dapat menyiarkan video dalam format landscape, kali ini Periscope menghadirkan fitur fast forward dan rewind bagi pengguna yang ingin menonton siaran ulang sebuah video.

5 dari 5 halaman

Dubsmash

5. Dubsmash

Dubsmash, aplikasi dubbing yang lucu dan seru untuk dicoba

Aplikasi yang sedang hangat-hangatnya digunakan di kalangan anak muda ini menawarkan fitur sederhana. Anda tinggal rekam dan mengikuti suara dari audio yang telah tersedia di library Dubsmash.

Sejatinya, Dubmash memang membuat para penggunanya melakukan video selfie hanya dalam waktu beberapa detik, dan di saat yang bersamaan melakukan lipsync mengikuti audio yang tersedia. Dubsmash dibuat oleh sekelompok developer aplikasi asal Jerman, Jonas Druppel, Roland Grenke and Daniel Taschik pada November tahun lalu.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini