Sukses

10 Negara dengan Internet Terbaik dan Terburuk 2015

Negara manakah yang memiliki koneksi internet terbaik dan terburuk di dunia pada 2015. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berita soal performa kecepatan internet selalu menjadi perhatian publik. Tak terkecuali data yang baru-baru ini diumumkan International Telecommunication Union (ITU). Artikel mengenai daftar 10 negara dengan internet terbaik dan terburuk sepanjang 2015 ini juga paling disukai pembaca.

Simak berita-berita paling populer di kanal tekno hari ini. Lebih lengkapnya, silakan klik di bawah ini.

1. 10 Negara dengan Koneksi Internet Terburuk di 2015

International Telecommunication Union (ITU) baru saja merilis sebuah laporan yang mengungkap ICT Development Index (IDI, Indeks Pembangunan TIK).

Ilustrasi Internet Lambat - Kredit: Tech Buzz Online

ITU merupakan badan khusus bentukan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tiga area (sektor) utama yang menjadi fokus perhatian dari ITU adalah radiokomunikasi, standardisasi, dan pengembangan.

Adapun laporan yang dirilis ITU didasarkan pada sejumlah aspek, yakni kecepatan internet (bandwidth, yang diukur dalam bit per detik), volume langganan internet tetap per 100 orang, persentase rumah tangga dengan komputer, serta persentase rumah tangga dengan internet, yang memberikan skor skala 10 kepada negara yang bersangkutan.

Peringkat terakhir atau peringkat 167 ditempati oleh Chad. Negara di Afrika Tengah, yang mengantongi skor 1.17 dari skala 10. Baca berita selengkapnya di tautan ini.

2. 10 Negara dengan Koneksi Internet Terbaik pada 2015

Bicara soal internet rasanya tidak akan ada habis-habisnya. Salah satu hal yang paling banyak dibicarakan soal internet adalah kecepatannya.

Banyak orang tentu menginginkan koneksi internet cepat. Untuk apa? Banyak! Pertama, untuk keperluan hiburan, koneksi internet cepat bisa digunakan untuk music streaming atau video streaming. Tanpa koneksi internet cepat, dan juga stabil, mustahil kita bisa menikmati music streaming atau video streaming.

ilustrasi kecepatan. ilustrasi: freepik

Kedua, untuk mengunduh file berukuran besar. Coba tengok perangkat lunak yang terpasang di komputer kita, lalu periksa pembaruan terakhirnya. Boleh jadi, sebagian di antaranya belum diperbarui dalam waktu lama.

Korea Selatan, yang duduk di tempat pertama, mengantongi skor 8.93. Kemudian disusul oleh Denmark, Islandia, Inggris, dan Swedia dengan skor berturut-turut masing-masing 8.88, 8.86, 8.75 dan 8.67. Baca berita selengkapnya di tautan ini.

3. 5 Aplikasi Android Terbaik 2015 yang Wajib Di-download

Setiap tahunnya ribuan aplikasi berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. Banyak dari mereka yang menyajikan beragam fitur menarik guna mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari.

Berikut ini adalah 5 aplikasi Android terbaik 2015 yang wajib di-download.

Di tahun 2015 ini tim Google Play merilis aplikasi terbaik berdasarkan kriteria utama, seperti jumlah pengunduh (best seller), rating, dan pembaruan menarik yang diluncurkan sepanjang 2015. Baca berita selengkapnya di tautan ini.

(Isk/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini