Sukses

Gandeng Blibli.com, Smartphone ZUK Z1 Resmi Meluncur di Indonesia

Dalam debut resmi Z1 di Indonesia, ZUK menggandeng Blibli.com sebagai rekan pemasaran eksklusif smartphone ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asal Tiongkok, ZUK, resmi meluncurkan smartphone perdananya untuk pasar Indonesia, yakni Z1. Dalam debut resmi Z1 di Indonesia, ZUK menggandeng Blibli.com sebagai rekan pemasaran eksklusif smartphone ini.

Pertama kali dipekenalkan Agustus lalu, Z1 hadir dengan fitur dan desain yang mendukung gaya hidup penggunanya. Z1 juga didesain untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda yang menginginkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. 

"ZUK Z1 hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di smartphone, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bermain game, dan kegiatan lainnya" ujar Jin Chen, Chief Marketing Officer ZUK, saat acara peluncuran ZUK Z1 di Jakarta, Senin (7/12/2015). 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, yang menuturkan bahwa kerjasama dengan ZUK sejalan dengan komitmen Blibli.com untuk menjadi e-commerce terbesar dan terbaik di Indonesia. 

"Bekerja sama dengan ZUK untuk memasarkan Z1 sesuai dengan komitmen Blibli.com untuk menghadirkan barang berkualitas yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia dengan harga terjangkau," ujar Kusumo.

Hands on smartphone ZUK Z1

ZUK Z1 hadir mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen 5,5 inch. Untuk konektivitas, ZUK Z1 sudah didukung dengan koneksi 4G LTE yang lengkap. Smartphone ini sudah mampu mendukung jaringan TDD-LTE maupun FDD LTE. 

Di sisi kamera, ZUK Z1 juga dibekali kamera dengan lensa 13 MP dan 8 MP. Untuk dapur pacu, smartphone dual SIM ini sudah dibekali chipset Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core 2,5 GHz Krait 400, memori 3 GB RAM, dan memori internal 64 GB.

Tak hanya itu, ZUK Z1 juga sudah dibekali dengan baterai ekstra besar yakni 4.100 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini Z1 dapat dijadikan powerbank dengan teknologi UBS On The Go (OTG). 

Baca Juga

ZUK Z1 sendiri menjalankan sistem operasi Cyanogen OS 12 dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android Marshmallow 6.0.

ZUK Z1 nantinya akan tersedia secara eksklusif di Blibli.com dengan banderol harga Rp 4.499.000. Dan, di masa promosi mulai 7-11 Desember 2015, ZUK Z1 dapat dibeli dengan harga promo Rp 3.999.000 dengan bonus headset Sennheiser untuk 500 orang pertama. 

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.