Sukses

COD di MatahariMall.com Kini Bisa Langsung Lewat eLocker

Mesin yang diberinama eLocker ini dirancang khusus untuk aktivitas `Pickup & Pay COD` pelanggan yang kini lokasinya ditambahkan 199 kota.

Liputan6.com, Jakarta - MatahariMall.com memang masih menjadi pemain baru di ranah situs belanja online (e-Commerce) Indonesia. Meski beberapa bulan baru melenggang, MatahariMall.com terus berusaha untuk memperkuat layanan O2O (Online to Offline) miliknya dengan menggandeng PT Pos Indonesia.

Kerjasama layanan O2O ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengambil, mengembalikan atau membayar produk yang sudah dipesan secara online di lokasi offline.

Bertempat di kantor pusat PT Pos Indonesia di bilangan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/12/2015), MatahariMall.com dan PT Pos Indonesia resmi mengumumkan kehadiran sebuah mesin baru yang ditujukan untuk mempermudah layanan O2O-nya.

Selain itu, mereka juga menandatangani nota kesepakatan kerjasama yang dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing pihak, CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, Gilarsi WS, Direktur Utama PT Pos Indonesia, serta disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Mesin yang diberinama eLocker tersebut dirancang khusus untuk aktivitas `Pickup & Pay COD` para pelanggannya yang kini lokasinya ditambahkan hingga 199 kota, sedangkan mesinnya sendiri akan ditempatkan mulai dari 10 lokasi strategis di Jabodetabek dan Bandung.

Hadi Wenas selaku CEO MatahariMall.com, menyambut baik dukungan yang diberikan pemerintah terkait hadirnya eLocker ini.

“Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan wujud keseriusan MatahariMall.com dalam menyajikan pengalaman berbelanja yang unik, berbeda dengan negara-negara lain. Sesaat lagi, para MMall-goers (sebutan untuk konsumen MatahariMall.com) bisa melakukan pembayaran di 4.500 titik kantor Pos Indonesia, pengambilan dan pembayaran di 199 kota, serta pengambilan otomatis di eLocker kantor pos Jabodetabek dan Bandung,” tutur Hadi.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Hadi, kerjasama ini akan membuat kegiatan belanja online lebih terjangkau, lebih aman, dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sisi lain, Rudiantara selaku Menkominfo juga turut mengapresiasi dengan pengaplikasian teknologi di dalam e-Commerce seperti yang dilakukan MatahariMall.com ini.

Menurutnya, e-Commerce memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, pihak Menkominfo akan terus berusaha untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur teknologi yang dapat memaksimalkan pertumbuhan ekosistem e-Commerce di Indonesia.

“Hadirnya eLocker merupakan sebuah langkah cerdas dalam memanfaatkan infrastruktur teknologi guna memudahkan kebutuhan masyarakat Indonesia dalam berbelanja online. Pemerintah sepenuhnya mendukung langkah yang diambil MatahariMall.com dan Pos Indonesia dalam menjalin kerjasama ini,” tutupnya.

Sekadar informasi, industri e-Commerce di Indonesia memang sedang gencar-gencarnya mengalami peningkatan yang begitu signifikan, dengan nilai transaksi yang terus meningkat dari tahun ke tahun, menyentuh angka US$ 12 miliar pada 2014, dan diproyeksikan meningkat menjadi US$ 18 miliar pada akhir tahun ini, serta bisa mencapai angka US$ 130 miliar pada 2020 mendatang.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.