Sukses

Catat, 4 e-Commerce Ini Banjir Diskon Selama Harbolnas

Empat e-Commerce lokal menghadirkan beragam program menarik dan diskon meriah hingga 90% untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas kini telah memasuki tahun keempat di Tanah Air. Nah, demi meningkatkan kembali gairah pembelanja online, Harbolnas 2015 kali ini menggandeng 140 e-Commerce lokal. 

Tentu Harbolnas tak hanya sekadar perayaan. Para e-Commerce yang berpatisipasi pun berlomba-lomba menghadirkan potongan harga dan program menarik untuk menarik masyarakat. 

Bagi Anda yang tak ingin melewatkan diskon besar-besaran pada Harbolnas ini, berikut program diskon dan cashback dari 4 e-Commerce lokal yang dirangkum tim Tekno Liputan6.com dari siaran rilis yang diterima pada Kamis (10/12/2015):

1. Berrybenka 

Pecinta fashion sejati rasanya tak boleh ketinggalan dengan program diskon di situs belanja fashion online satu ini. Berrybenka menebar diskon hingga 80% + 12%, dan beragam promo lainnya dengan mitra-mitra terpilih. Ada pula promo khusus "Buy 2 Get 1" untuk semua produk mulai 10-12 Desember ini. Tertarik? Anda bisa langsung membuka tautan ini

"Berrybenka menjadi salah satu penyelenggara dan partisipan awal bersama 6 e-Commerce lain sejak Harbolnas pertama kali digelar pada 2012. Ini menjadi komitmen kami untuk mengedukasi masyarakat tentang kebiasaan belanja online yang mudah, menyenangkan, dan terpercaya, " ujar Lily Suriani, Vice President Marketing & Business Development, PT Berrybenka.

2. Elevenia 

Situs belanja online hasil joint venture antara XL Axiata dan SK Planet ini merayakan Harbolnas dengan program bertajuk "Online Fest". Tak hanya diskon produk hingga 90%, Elevenia juga menyediakan grand prize. 

"Ini merupakan tahun kedua kami mengikuti Hari Belanja Online Nasional. Mulai 10-12 Desember ini, konsumen dapat menikmati potongan harga hingga 90%. Lalu, bertepatan dengan Elevenia Day yang jatuh pada 11 Desember, kami berikan diskon tambahan 11%," ungkap Madeleine Ong de Guzman, Vice President Marketing Elevenia.

Kali ini Elevenia mengajar dua blogger ternama, yakni @lipstickmafiaaa dan @pergidulu, untuk memilih produk yang sudah dikurasi agar siap dibeli oleh para konsumen. "Kami percaya kekuatan para blogger dapat memberi pengaruh yang kuat bagi publik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Tokopedia

Tak seperti beberapa e-Commerce lainnya, Tokopedia tidak menetapkan potongan harga besar-besaran. e-Commerce yang didirikan pada 17 Agustus 2009 silan ini memberikan cashback hingga Rp 300 ribu apabila Anda melakukan transaksi mulai 11-12 Desember 2015. 

"Kami memberikan kebebasan kepada para merchant untuk menentukan harga, sebab pada dasarnya Tokopedia menganut sistem user generated content. Selama ini pun para penjual di platform telah memberikan harga terbaik," ujar Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto. 

4. Shopee

Satu lagi, aplikasi mobile marketplace berbasis konsumen-ke-konsumen (C2C) yang siap menggelar serangkaian kegiatan menarik. Selain diskon berbagai produk pilihan hingga 90%, Shopee juga menggelar Top Spender Competition, penawaran pre-loved favorit, dan penawaran koleksi milik 12 selebriti Indonesia pada toko online mereka di aplikasi Shopee.

Ke-12 selebriti ini antara lain Giring, Raisa, Tulus, Ello, Endah n Rhesa, Ayushita, Saykoji, Teddy Aditya, Eva Celia, Midnight Quickie, Maliq & D’Essentials, dan Lala Karmela. Toko online mereka akan dibuka pada tanggal 12 Desember 2015.

"Selain membeli, pelanggan dapat berdiskusi langsung dengan artis favorit mereka menggunakan fitur aplikasi chat secara langsung. Tak hanya itu, pada 12 Desember, akan ada penawaran khusus di setiap toko pribadi milik selebriti di setiap jam," papar Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

(Cas/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.