Sukses

Capcom: Resident Evil 2 Bakal Dirombak Total, Bukan Remaster!

Masih banyak para gamer yang mengira bahwa seri kedua dari game survival horror fenomenal ini hanyalah 'dipoles' kembali alias di-remaster

Liputan6.com, Tokyo - Kabar Capcom bakal mendaur ulang salah satu seri game lawasnya, Resident Evil 2 memang bukan isapan jempol belaka. 

Pada awal Agustus 2015 lalu, Resident Evil 2 diumumkan memang akan dirilis ulang oleh perusahaan gaming berbasis Jepang tersebut. Hal ini disampaikan langsung lewat pernyataan resmi sang produser, Yoshiaki Hirabayashi di laman Facebook Resident Evil.

Namun, nampaknya masih banyak para gamer yang mengira bahwa seri kedua dari game survival horror fenomenal ini hanyalah 'dipoles' kembali alias di-remaster.

Baca Juga

Faktanya, Capcom, seperti yang disampaikan Ubergizmo pada Minggu (13/12/2015), menegaskan bahwa Resident Evil 2 akan di-remake. Ini artinya, kisah Leon Kennedy dan Claire Redfield itu akan dirombak total mulai dari nol.

Hal ini pun diluruskan oleh Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, yang mencuit di akun Twitter-nya, bahwa seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang yang mengira bahwa RE 2 (Resident Evil 2) hanya akan 'dipercantik' saja. Namun, saya selaku perwakilan Capcom Global ingin menyampaikan bahwa proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal."

Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui kapan remake dari Resident Evil 2 ini akan dirilis.

Capcom kelihatannya sedang tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah game lawas miliknya. Hal ini didukung dengan suksesnya rilisan ulang dari Resident Evil HD awal tahun ini.

Sebagai informasi, Capcom ternyata juga sedang mulai mengembangkan proyek rilis ulang baru dalam seri Resident Evil Zero HD.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.