Sukses

Cara Unduh Album Foto di Facebook

Facebook kini mempunyai fitur baru yang memungkinkan penggunanya mengunduh foto dalam satu album sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Mengunggah (upload) foto ke situs jejaring sosial lainnya bisa dibilang sudah menjadi hal lazim yang dilakukan banyak orang. Foto yang diunggah pun bermacam-macam.

Ketika kita hendak makan, misalnya, alih-alih segera menyantap makanan, sebagian di antara kita malah asyik memotretnya terlebih dahulu, kemudian mengunggahnya ke Facebook, Twitter, Instagram, Path atau situs jejaring sosial lainnya.

Terkait hal ini, ada kabar baik bagi Anda yang gemar mengunggah foto ke Facebook, lantaran kini situs jejaring sosial terbesar di dunia ini mempunyai fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh (download) foto yang ada dalam satu album sekaligus.

Jelas fitur tersebut sangat praktis dan berguna sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh foto satu per satu di akun Facebook miliknya.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mengunduh album foto di Facebook, sebagaimana dikutip dari Tech Insider, Rabu (16/12/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah Anda masuk ke akun Facebook, pergi ke Albums, pilh album yang akan diunduh. Cari ikon gir, kemudian klik ikon tersebut. Selanjutnya akan muncul tiga pilihan, yaitu Get Link, Download Album, dan Embed Post.




Tentu pilih download album, lalu akan muncul jendela pop up, yang mengatakan bahwa proses pengunduhan foto-foto di album Anda akan dimulai dalam beberapa menit. Ketika album itu sudah siap diunduh, Facebook akan mengirim pemberitahuan.



Benar saja, ada pemberitahuan (notification) bahwa album foto yang hendak diunduh sudah siap.



Kemudian klik di pemberitahuan tersebut, dan album itu pun siap diunduh dan disimpan di folder yang telah ditentukan sama seperti jenis files lainnya. Selamat mencoba!

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.