Sukses

Nintendo: 'Rasa' Mobile Game Kami Akan Berbeda

Perilisan game Miitomo ternyata sesuai dengan rencana Nintendo yang akan merilis mobile game dengan konsep berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Dua proyek dari salah satu perusahaan video game ternama dunia, Nintendo, memang sedang menarik perhatian penggemar video game. Setelah Nintendo NX, informasi lain yang juga menjadi bahan perbincangan adalah rencana perusahaan tersebut untuk membuat video game khusus smartphone.

Sebelumnya di bulan Oktober, Nintendo memang sudah memperkenalkan mobile game terbarunya yang bernama Miitomo. Game perdana Nintendo ini diketahui hadir dengan gameplay yang sedikit berbeda. Sebab, Miitomo merupakan game dengan penekanan ke aspek social life discovery antar pemainnya.

Karena perbedaan yang diusung Nintendo di mobile game tersebut, Reggie Fils-Aime selaku Presiden Nintendo Amerika pun angkat bicara.

Dalam wawancara dengan majalah Time, Fils-Aime menuturkan bahwa Nintendo memang tidak berencana untuk membuat porting konsol game mereka untuk smartphone.

Sebaliknya, Nintendo ingin membuat pengalaman menarik yang baru, dengan memanfaatkan kemampuan terbaik dari sebuah perangkat yang berbeda. Hal inilah yang menurutnya membuat mobile game Nintendo akan terasa sedikit berbeda.

"Kami memahami bahwa ini akan terasa berbeda. Dan itu bukan masalah. Melakukan hal berbeda bukanlah sesuatu yang akan dihindari Nintendo. Dan kami yakin, kami dapat memberi 'kejutan dan kesenangan' di perangkat mobile sama halnya dengan yang telah dilakukan di perangkat portabel dan konsol," ujar Fils-Aime, seperti dikutip dari laman Gamespot, Selasa (15/12/2015).

Selain Miitomo, Nintendo rencananya juga akan merilis lima mobile game sebelum 2017. Kelimanya, sama seperti Miitomo, juga akan digarap Nintendo bersama dengan DeNA. Akan tetapi untuk saat ini belum diketahui kapan semua games tersebut akan mulai diperkenalkan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.