Sukses

Komitmen pada Lingkungan, Siprus Bangun "Taman Angin"

Sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan hidup Siprus akan membangun "taman angin" yang akan digunakan sebagai pembangkit listrik.

Liputan6.com, Nicosia: Kampanye energi bersih yang digemakan banyak aktivis lingkungan hidup di penjuru dunia makin menampakkan hasil. Mulai dari kalangan ilmuwan, jurnalis, dan masyarakat awam terus mendukung segala upaya yang mampu menyelamatkan bumi dari kerusakan. Salah satu upaya tersebut rupanya dilakukan pula para pembuat kebijakan di level negara. Contohnya Siprus.

Seperti dilansir AFP, salah satu negara tujuan pariwisata terkemuka di Eropa ini telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan lokal DK Windsupply untuk membangun salah satu "taman angin" terbesar di Mediterania Timur, Jumat (31/7). Rencananya taman angin ini akan digunakan sebagai penyuplai energi terbarukan. Fasilitas tersebut akan dibangun di dekat Kota Paphos dan diperkirakan mampu memasok listrik hingga 82 megawatt.

Upaya ini terkait dengan target yang diberikan Uni Eropa agar pada tahun 2020 Siprus mampu menyuplai energi terbarukan hingga 13 persen dari seluruh pasokan listrik di Siprus. Lalu bagaimana dengan pasokan energi dari taman ini? Pemerintah Siprus mengharapkan sampai tahun 2011 pembangkit listrik tersebut mampu memasok tiga persen konsumsi listrik di negara tersebut.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini