Sukses

Apple Bakal Akuisisi GoPro?

Jika benar Apple nanti akan mengakuisisi GoPro, apakah langkah tersebut akan menguntungkan bagi kedua belah pihak?

Liputan6.com, California - GoPro menjadi salah satu vendor populer yang diincar banyak orang dalam dua tahun terakhir. Lini perangkat kamera action-nya pun laris manis di pasaran. Namun, tahukah Anda bahwa saham perusahaan asal California, AS itu kini sedang tidak stabil?

Ya, diketahui kini GoPro tengah mencoba berjuang di tengah 'gonjang-ganjing' yang terjadi di perusahaannya. Hal ini, bahkan semakin terkuak setelah mereka mengumumkan drone pertama besutannya, Karma, yang hasil penjualannya tidak mampu untuk menutup nilai saham yang kian terkikis.

Menurut yang dilaporkan Ubergizmo, Rabu (16/12/2015), kelemahan ini justru dipandang sebagai kesempatan bagi Apple. Kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino itu akan mengakuisisi GoPro pada 2016 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, baik Apple dan GoPro belum memberikan konfirmasi terkait akuisisi tersebut. Di sisi lain, beberapa analis melihat, jika Apple benar memutuskan untuk mengakuisisi GoPro, maka langkah tersebut dinilai salah satu strategi potensial.

Daniel Ives, analis dari FBR Capital Markets and Co. menilai langkah Apple untuk mengakuisisi GoPro akan membuka satu pintu besar lainnya, karena hal tersebut mampu mendulang untung lebih besar.

"Masuk akal jika Apple mampu akuisisi GoPro. Jika benar terjadi, ini akan membuat portfolio produk Apple bertambah lebih banyak dan berkualitas."

Sebelumnya, Apple dan GoPro memang telah bekerjasama. Beberapa Apple Store resmi telah menyetok produk kamera GoPro dan aplikasi GoPro pun hadir secara ekslusif untuk ekosistem OS Apple Watch.

Jika benar Apple nanti akan mengakuisisi GoPro, apakah langkah tersebut akan menguntungkan bagi kedua belah pihak?

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • GoPro

Video Terkini