Sukses

Top 3: FB Diserang Kritik Hingga Pergi ke Bulan Cuma 1,3 Detik

Facebook akhirnya membuat perubahan besar terkait kebijakan nama asli bagi pengguna, setelah bertahan diserang berbagai kritik.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook akhirnya membuat perubahan besar terkait kebijakan nama asli bagi pengguna, setelah bertahan diserang berbagai kritik selama lebih dari satu tahun.

Berita ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah populer datang dari terungkapnya informasi soal waktu untuk menuju ke bulan dengan kecepatan cahaya.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Diserang Kritik, Facebook Ubah Aturan Nama Profil Pengguna

Setelah bertahan dari 'serangan' kritik selama lebih dari satu tahun, Facebook akhirnya membuat perubahan besar terkait kebijakan nama asli bagi penggunanya.
Facebook (qz.com)
Terhitung mulai Selasa kemarin, 15 Desember 2015, pengguna Facebook akan melihat sistem baru yang dapat digunakan untuk melaporkan nama-nama palsu bersama dengan sistem baru yang menanggapi laporan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Rabu (16/10/2015), sistem ini juga meliputi kanal dukungan khusus untuk masalah LGBTQ, nama non-Barat, dan kasus menguntit (stalking) atau penyalahgunaan.

Selanjutnya baca di sini 

2. Inilah Grand Warden, Karakter Hero Baru di Clash of Clans

Belum lama ini, Supercell selaku developer menghadirkan update untuk seri game kolosal miliknya, Clash of Clans (CoC).
Seperti apa kehebatan Grand Warden jika dibandingkan dengan Barbarian King dan Archer Queen?
Update yang dihadirkan, bisa dibilang sebagai pembaruan besar-besaran. Pasalnya, developer asal Finlandia itu tak hanya menghadirkan perbaikan saja, namun juga menepati janjinya dengan meluncurkan update Town Hall 11, memperkenalkan beberapa objek baru, termasuk hadirnya karakter Hero anyar yang sudah lama diperbincangkan, Grand Warden.

Jika sebelumnya tim Tekno Liputan6.com pernah mengulas bahwa Supercell sempat ‘menggoda’ para penggemar CoC dengan membocorkan karakter yang diberi nama Master Wizard, nyatanya itu memang mengacu ke Grand Warden yang resmi diperkenalkan.

Selanjutnya baca di sini

3. Dengan Kecepatan Cahaya, Pergi ke Bulan Cuma 1,3 Detik

Sebagian besar dari Anda mungkin suka berpikir dan berangan-angan untuk bisa pergi ke planet dan bulan di tata surya kita. Tapi tentu, itu hanya angan-angan, kecuali bagi beberapa pihak, seperti NASA atau lembaga lainnya yang memang telah berkutat di bidang ini sejak lama.
Planet Neptunus dalam Tata Surya (NASA)
Namun, tidak ada salahnya juga untuk berangan-angan lebih 'radikal'. Ya, sekarang mari kita asumsikan bahwa kita bisa bergerak pada kecepatan cahaya, dengan media sebuah pesawat, misalnya. Kecepatan cahaya sebanding dengan kurang lebih 670 mil per jam atau 1078,26 kilometer per jam.

Pertama, waktu yang kita perlukan untuk pergi ke matahari adalah 8,32 menit cahaya. Kemudian untuk pergi ke Merkurius, waktu yang dibutuhkan hanya 5,1 menit cahaya.

Selanjutnya baca di sini 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini