Sukses

Transaksi di Berrybenka Naik 7 Kali Lipat selama Harbolnas

Dari total transaksi, sebanyak 40 persen pelanggan merupakan konsumen yang baru pertama kali berbelanja di Berrybenka.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 memang sudah berlalu. Namun, kemeriahannya sempat terasa bagi penggemar belanja online di Tanah Air. Bagaimana tidak, 140 e-Commerce menebar promo menarik dan diskon hingga 90 persen.

Nah, Berrybenka, e-Commerce di bidang fashion yang juga partisipan Harbolnas 2015, kali ini mengungkap pencapaiannya selama perayaan yang berlangsung pada 10-12 Desember itu.

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Jumat (18/12/2015), berikut pencapaian Berrybenka yang terangkum dalam infografis di bawah ini:

1. Trafik Pengunjung

Trafik pengunjung yang mengakses situs ke www.Berrybenka.com mengalami kenaikan sebesar 1.500 persen dibandingkan trafik hari normal. Jika dibandingkan Harbolnas 2014, capaian itu naik 50 persen, di mana Berrybenka mengalami kenaikan trafik 1.000 persen tahun lalu.

Meski situs Berrybenka sempat down di hari pertama Harbolnas karena tingginya trafik, antusias masyarakat tetap bertahan hingga puncak Harbolnas, yakni pada 12 Desember 2015.

Infografis 1 (Sumber: Berrybenka)
2. Transaksi Naik 7 Kali Lipat

Berrybenka mencatat terjadinya peningkatan transaksi yang signifikan, atau naik 7 kali lipat dibandingkan periode reguler. Dari total transaksi, sebanyak 40 persen pelanggan merupakan konsumen yang baru pertama kali berbelanja di Berrybenka.

Infografis 2 (Sumber: Berrybenka)
3. Berrybenka Label

Fakta menarik lainnya, label Berrybenka menjadi produk-produk terfavorit yang banyak dibeli oleh pelanggan. Adapun label tersebut baru saja dirilis pada April 2015 lalu. Apabila dirinci, sebagaian besar penjualan produk label Berrybenka berasal dari kategori baju (50%), tas dan sepatu (20%), serta kecantikan (10%) terhadap total pesanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Trasanksi dan Dekstop

Tak diragukan, pelanggan wanita masih mendominasi jumlah transaksi di Berrybenka. Kaum hawa mendominansi sebesar 80 persen, dikuti pria sebanyak 20 persen. 

Di sisi lain, penggunaan dekstop masih menjadi pilihan utama para konsumen Berrybenka selama Harbolnas 2015. Sebanyak 55 persen transaksi berasal dari dekstop, diikuti mobile web (28%), dan mobile apps (17%). Jika dirinci kembali, pengguna mobile apps Berrybenka berasal dari iOS (11%) dan Android (6%).

Infografis 3 (Sumber: Berrybenka)

5. Top Spender Cities

Sebagai kota megapolitan, Jakarta masih tetap menjadi kontributor terbesar terhadap jumlah transaksi Berrybenka selama Harbolnas. Tak ketinggalan, kota-kota besar lainnya juga yang berkontribui terhadap transaksi antara lain, Tangerang, Bandung, Bekasi, Depok, Surabaya, Medan, Semarang, Bogor, Makasar, dan Malang.

Infografis 4 (Sumber: Berrybenka)

(Cas/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.