Sukses

Top 3: Donald Trump Ingin Musnahkan Internet hingga Drone ISIS

Lagi-lagi celetukan Donald Trump menjadi bahan perbincangan hangat dan menuai komentar.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi celetukan Donald Trump menjadi bahan perbincangan hangat dan menuai komentar. Terakhir, calon presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik tersebut berencana untuk menghapus internet dari muka bumi. Ia pun berniat untuk meminta bantuan Bill Gates, founder Microsoft.

Adapun informasi lain yang juga paling banyak dibaca adalah berita mengenai ISIS. Kali ini, ISIS konon menempatkan sejumlah bahan peledak pada drone alias pesawat tak berawak untuk melakukan serangan.

Selengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cegah ISIS, Donald Trump Malah Ingin Musnahkan Internet
Menurut Trump, internet dijadikan sebagai sarana bagi ISIS untuk merekrut masyarakat AS. Ia berdalih, banyak masyarakat AS 'hilang' karena internet. Maka dari itu, ia meminta sosok yang mengerti ranah teknologi seperti Bill Gates untuk menutup portal dunia maya untuk selamanya.

"Kita harus menghubungi Bill Gates secapatnya. Masyarakat harus benar-benar memahami apa yang sedang terjadi. Setidaknya kita bisa sampaikan kepada mereka bahwa akses internet bisa ditutup di beberapa area tertentu dengan berbagai macam cara," cetusnya seperti dikutip dari laman The Verge, Kamis (17/12/2015).

Pernyataan Trump justru mendapat cibiran dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa pola pikir Trump tidak mengerti soal bagaimana internet bekerja dan berfungsi sebagaimana mestinya sebagai wadah pendukung informasi.

Selanjutnya baca di sini.


2. Update Town Hall 11 Hadir, Clash of Clans Malah Dipenuhi Bug
Pembaruan yang hadir pada game Clash of Clans (CoC) rupanya tidak berjalan mulus. Pasalnya, pasca gamer meng-update game kolosal tersebut ke versi terbaru: Town Hall 11 dan beberapa fitur lainnya, game besutan Supercell ini nyatanya masih dipenuhi dengan kecacatan (bug).

Menurut yang dilansir laman Franchise Herald, Kamis (17/12/2015), sebuah laporan menunjukkan bahwa kebanyakan para pemain CoC mengalami lagging di tengah permainan. Bahkan, pada saat mereka mengklik pilihan Town Hall, seketika game langsung crash.

Selain itu, sebagian gamer juga mengalami lagging ketika melihat daftar Top Clans dan Top Players. Mereka pun mengeluhkan loading permainan menjadi lebih lama dibanding versi sebelumya.

Selanjutnya baca di sini.


3. ISIS Gunakan Drone untuk Menebar Teror?

ISIS, organisasi teroris radikal yang dipastikan telah melakukan banyak teror selama bertahun-tahun, konon menempatkan sejumlah bahan peledak pada drone alias pesawat tak berawak untuk melakukan serangan.

Apakah sudah ada bukti bahwa ISIS menggunakan drone sebagai media serangan? Sejauh ini tidak ada bukti resmi yang telah
terungkap, tapi pasukan Kurdi tampaknya ditembak jatuh oleh salah satu dari bahan peledak yang ada di drone milik ISIS. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (17/12/2015).

Sebelumnya, ISIS memamerkan video yang menampilkan penggunaan drone dalam sebuah pertempuran di Kobane, pebatasan Suriah dan Turki. Rekaman yang diperoleh laman Al Arabiya itu memperlihatkan ledakan besar di sebuah kota yang diidentifikasi sebagai Ein Al Salam.

Selanjutnya baca di sini.


(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini