Sukses

Android 6.1 Akan Bawa Fitur Split-Screen?

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi Android terbaru, Android 6.0 (Marshmallow), dikabarkan akan segera mendapat pembaruan. Kendati masih berupa rumor, pembaruan ini diketahui tidak akan membawa banyak perubahan berarti.

Mengutip informasi dari laman Android Geeks, Senin (21/12/2015), update yang diberi nama Android 6.1 ini akan membawa peningkatan dalam hal pemberian izin akses data oleh aplikasi. Fitur ini sendiri memang baru hadir di Android 6.0.

Fitur ini memungkinkan pengguna Android untuk menentukan akses terhadap informasi yang biasanya diminta oleh sebuah aplikasi. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur informasi mana yang dapat diakses oleh sebuah aplikasi. 

Selain itu, fitur yang juga akan dihadirkan lewat pembaruan ini adalah dukungan split-screen. Kehadiran fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membagi tampilan layar sesuai keinginan.

Rencananya Google akan merilis pembaruan Android 6.1 ini di Juni 2016. Namun, hal tersebut juga belum dapat dipastikan sebab Google belum berkomentar terkait rumor tersebut.

Kendati demikian, dapat diperkirakan bahwa Google tidak akan membawa perubahan besar di Android 6.0 Marshmallow lewat pembaruan ini. Hal ini tidak jauh berbeda dengan perubahan yang diusung Google di Android 6.0 dari versi sebelumnya, Android Lollipop.

(Dam/Cas)