Sukses

Intip Bocoran Gameplay World of Final Fantasy di Sini

Square Enix memperlihatkan debut gameplay World of Final Fantasy di gelaran Jump Festa 2016 yang dihelat baru-baru ini.

Liputan6.com, Tokyo - Sejauh ini, Square Enix sudah membeberkan deretan judul game-nya yang akan dirilis pada 2016 mendatang, termasuk seri spin-off Final Fantasy bertajuk World of Final Fantasy.

Diumumkan di gelaran Tokyo Game Show 2015 pada September 2015, World of Final Fantasy cukup membetot khalayak publik karena digadang-gadang bakal mengemas gameplay-nya dengan gameplay RPG klasik yang kerap hadir di era Final Fantasy jadul seperti Final Fantasy VII, VIII dan IX.

Kabar terbaru, publisher game asal Negeri Sakura tersebut memperlihatkan debut gameplay World of Final Fantasy di gelaran Jump Festa 2016 yang dihelat baru-baru ini.

Seperti yang dilaporkan Gematsu, Jumat (25/12/2015), cuplikan gameplay yang berdurasi 20 menit tersebut memperlihatkan serangkaian pertarungan di wilayah dungeon "Forest of Lights" sebelum para karakter protagonis Reynn dan Lann bertemu dengan karakter Final Fantasy kawakan Yuna (Final Fantasy X).



Di sepanjang permainan, para karakter bisa menggunakan item Gems untuk menangkap monster dan juga menggunakan ability monster yang ditangkap untuk menyelesaikan beberapa tantangan di dungeon yang dijelajahi.



Diungkap, Reynn dan Lann bisa berubah ukuran menjadi besar dan kecil. Ketika karakter menjadi kecil, maka mereka bisa mengendarai monster. Dan ketika mereka besar, bisa 'meletakkan' monster di atas kepalanya.

Formasi pertarungan ini akan mempengaruhi status dan ability yang digunakan selama pertarungan. Banyak yang memuji serunya mekanisme pertarungan di World of Final Fantasy, karena battle mode yang ada di game ini dianggap serupa dengan battle mode di seri Final Fantasy klasik.

Kita tunggu saja seperti apa World of Final Fantasy lebih lanjut. Game ini akan segera dirilis untuk PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation Vita di 2016.



(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.