Sukses

LG Rilis WebOS 3.0 Smart TV di 2016

Sistem operasi ini juga memiliki fitur baru, yakni "Magic Zoom", di mana Anda dapat memperbesar bagian pada layar tanpa menghilangkan kualit

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Huawei yang akan memperkenalkan beragam gadget teranyar pada Consumer Electonics Show (CES) 2016 mendatang, LG juga bakal merilis webOS 3.0, sistem operasi untuk aplikasi Smart TV pada ajang bergengsi tersebut.

WebOS 3.0 memiliki serangkaian fitur baru, seperti membuat layar dengan dua channel berbeda dalam satu waktu, atau satu channel dengan sumber yang berbeda.

Anda juga dapat memutar musik LG melalui speaker dengan posisi TV yang dimatikan. Adapun segala fitur LG dapat dikontrol dengan menggunakan aplikasi TV LG.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (26/12/15), sistem operasi ini juga memiliki fitur baru, yakni "Magic Zoom", di mana Anda dapat memperbesar bagian pada layar tanpa menghilangkan kualitas gambar.

Diketahui, LG juga memperbarui laman muka (interface) dengan Saluran Advisor baru. Mirip dengan TiVo, Channel Advisor akan menganalisis apa yang akan Anda tonton, serta memprediksi dan memberikan saran siaran yang Anda ingin tonton.

Hal yang menantang bagi LG adalah bersaing pasar televisi berbayar lainnya. Konsumen memiliki banyak pilihan, seperti Apple TV, Amazone Fire TV, dan Google Chromecast 2.0.

WebOS menawarkan sesuatu yang sangat menarik. Apabila smart TV LG mengecewakan, konsumen bersedia menghabiskan US$ 35 sampai US$ 200 untuk menggantinya.

(Riz/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.