Sukses

Sensor Ini Ubah PC Jadi Perangkat Sentuh Interaktif

Sejak Microsoft berhasil memikat pengguna PC dengan fitur sentuh Windows 8, Microsoft membuat cara menarik untuk menambah kemampuan sentuh

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perangkat hybrid di pasar saat ini yang dapat mengkombinasikan antara laptop dengan layar sentuh agar terlihat lebih modern.

Sejak Microsoft berhasil memikat para pengguna PC dengan sentuhan Windows 8, kini Microsoft mencari cara yang menarik untuk menambah kemampuan sentuh.

Salah satunya adalah Neonode AirBar. Teknologi ini merupakan aksesoris PC terbaru yang dapat membuat komputer jinjing lebih touchy-feely.

AirBar berbentuk sensor yang ramping dengan kaitan magnetis. Sensor ini diletakkan pada bagian bawah layar atau Windows laptop dan dihubungkan melalui USB. AirBar sendiri didukung oleh cahaya, untuk berinteraksi dengan laptop dengan layar sentuh.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (24/12/15), AirBar bekerja dengan cara memancarkan cahaya yang tak terlihat  yang juga disebut zForce AIR. Dengan menyentuh layar,cahaya akan memberitahu perangkat jika telah menyentuhnya dan akan direspon dengan baik.

Rencananya, Neonode memamerkan AirBar pada ajang bergengsi Consumer Electronic Show (ECS) 2016 mendatang . 

(Riz/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini