Sukses

Elevenia Bidik Penjualan Rp 3,5 Triliun di 2016

James Lee, CEO Elevenia, meyakini bahwa konsumen di Indonesia kini sudah pintar dan paham akan dunia belanja online.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun keduanya di bisnis e-Commerce Indonesia, Elevenia mengaku mantap untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya lebih tinggi. 

Elevenia bahkan membidik penjualan (Gross Merchandise Volume/GMV) sebesar Rp 3,5 triliun, naik tiga kali lipat dari target di tahun ini. 

Hal ini disampaikan oleh CEO Elevenia, James Lee, dalam siaran rilis yang diterima oleh tim Tekno Liputan6.com, Selasa (29/12/2015). 

"Kami sangat senang dengan pencapaian Elevenia hingga akhir tahun ini. Kami akan terus berinovasi karena kami optimistis dapat mencapai target GMV sebesar Rp 3,5 triliun di tahun depan," ujar Lee. 

Lee meyakini bahwa konsumen kini sudah pintar dan paham dalam mengenal dunia belanja online. "Tahun depan, Elevenia menjamin akan menjadi e-Commerce yang menghadirkan barang-barang dengan harga paling rendah di antara pemain lain," tambahnya. 

e-Commerce berbasis marketplace ini mencatat telah memiliki lebih dari 2 juta anggota, 26.000 seller, dan lebih dari 2,6 juta produk tersedia.

Per harinya, rata-rata Elevenia mengantongi jumlah transaksi hingga 20.000. Sementara, apabila ada program khusus, jumlahnya naik 300 persen.

Bicara soal tren, Lee menilai pemain ritel online akan semakin banyak bermunculan di tahun depan. Hal ini tak bisa dipungkiri karena masyarakat mulai nyaman untuk berbelanja online.

"Pasar Indonesia masih sangat hijau dan potensial untuk digarap. Para peritel online akan bermain sangat agresif dengan berbagai aktivitas dan layanan yang dimilikinya." Tutupnya.

(Cas/Isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.