Sukses

Perkenalkan, Country Director Google Indonesia Baru Tony Keusgen

Tony Keusgen akan memulai tugasnya di awal 2016 dan akan mengawasi penjualan dan operasional di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Google Indonesia baru saja mengumumkan country director baru. Posisi srategis ini diduduki Tony Keusgen, yang mana akan memulai tugasnya di awal 2016 dan akan mengawasi penjualan dan operasional di Indonesia.

Selain itu, Tony juga akan menentukan strategi bisnis serta kemitraan (partnerships) untuk produk Google di Indonesia. Tony menggantikan country director sebelumnya yaitu Rudy Ramawy, yang saat ini menjabat sebagai Managing Director di Lippo Ventures.

Untuk diketahui, sejak 2012 hingga Desember 2015, Tony merupakan Managing Director Google New Zealand, dengan tugas memimpin bisnis dan kemitraan strategis.

Menurut keterangan resmi yang kami terima, Rabu (30/12/2015), sebelumnya warga negara Australia ini menghabiskan waktu empat tahun sebagai Head of Technology, Google Australia dan New Zealand. Dalam perannya ini Tony mengawasi pertumbuhan operasi bisnis Google di dalam sebuah ekosistem teknologi yang dinamis dan kompleks.

“Adalah sebuah kehormatan memulai bekerja dalam sebuah pasar yang sangat penting bagi Google. Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan smartphone tertinggi di Asia Tenggara, Indonesia membantu mendorong perubahan besar di dalam industri, seperti bagaimana masyarakat mencerna konten hingga bagaimana bisnis menjangkau targetnya,” ujar Tony.

“Saya sangat antusias dapatt menjadi bagian dari sebuah dinamika suatu negara dan berharap dapat membantu perusahaan Indonesia mengembangkan bisnisnya dengan produk mereka sementara itu juga menyediakan masyarakat Indonesia dengan berbagai produk yang mereka cintai dan mereka nikmati saat menggunakannya,” sambungnya

Tony yang memiliki seorang istri dan dua anak, bergabung dengan Google dari perusahaan SingTel. Di perusahaan tersebut, Tony memegang sejumlah peran termasuk Sales dan Marketing Manager (Alphawest) serta National Manager, Channel Business.

Sebelum bergabung dengan SingTel/Optus, Tony pernah menjabat peran manajemen di Macquarie Telecom dan Merck Pharmaceuticals. Tony berlatar belakang Applied Science dari RMIT di Melbourne, Australia.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.