Sukses

iPhone Disulap Jadi Ponsel Jadul, Apa Jadinya?

Liputan6.com, California - iPhone dinilai menjadi salah satu smartphone dengan desain yang begitu estetik. Tak hanya menawarkan nilai mewah dari desain, smartphone pabrikan Apple ini pun unggul dari sektor spesifikasi hingga fitur.

Layaknya sebuah smartphone, fungsi dari iPhone tak lagi menjadi ponsel feature phone yang digunakan untuk menelepon atau SMS seperti zaman dulu.

Apple justru menawarkan iPhone sebagai sebuah perangkat pintar yang mampu memfasilitasi penggunanya dengan beragam fitur yang terkoneksi dengan internet, seperti browsing, bermain game, chatting, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

iDot Konzept Martin Hajek

Nah, pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika smartphone sekelas iPhone dirombak ulang dengan tampilan (dan tentunya fungsi) ponsel jadul yang notabene hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja? Mungkin saja iPhone tak akan sepopuler sekarang.

Nyatanya, seorang desainer visual, Martin Hajek, mampu merombak ulang desain iPhone menjadi sebuah ponsel feature phone yang sangat sederhana.

Meski hanya tampil sebagai desain, pria asal Jerman yang kerap merancang smartphone khayalannya ini mengungkap detail dari iPhone versi sederhana itu.



Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (30/12/2015), Hajek menjelaskan bahwa desain fisik iPhone edisi sederhana tersebut menyadur desain remote Apple TV yang baru. Hasilnya begitu simpel dan terkesan lugas. Namun ia tetap memberikan sentuhan elegan ke desain iPhone rancangannya tersebut.

"Saya hanya ingin mengubah tampilan iPhone seperti ponsel di era Nokia, Sony Ericsson, Siemens dan lainnya yang berjaya. Karena iPhone ini telah 'disulap' sesederhana mungkin, jadi tidak akan ada fitur pintar seperti kamera, koneksi internet, dan bahkan aplikasi sekali pun."

Sebelumnya, Hajek sempat merombak ulang tampilan iPhone menjadi sebuah ponsel lipat yang populer di era awal 2000-an.

Hajek mengaku ia terinspirasi ponsel flip jepang yang populer digunakan di negara Jepang. Ponsel yang bernama "Garakei" itu pun membuat Hajek merancang iPhone dengan konsep lipat dan diberi nama "GarekeiPhone".

(Jek/Isk)**