Sukses

Rayakan Tahun Baru 2016 di Twitter dengan Emoji Spesial

Twitter turut ambil bagian merayakan Tahun Baru dengan merilis emoji spesial berupa ikon kembang api.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun 2016 yang segera tiba, dapat dipastikan bahwa pengguna dari berbagai belahan dunia akan menggunakan Twitter untuk beragam keperluan. Mulai dari mendokumentasikan perayaan dengan teman dan kerabat, ataupun berbagi harapan serta resolusi untuk tahun baru.

Di sini Twitter turut ambil bagian merayakan Tahun Baru dengan merilis emoji spesial berupa ikon kembang api. Emoji ini adalah simbol dari perayaan Tahun Baru yang digunakan secara global.

Menurut keterangan dari siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, emoji spesial ini tersedia dalam lebih dari 35 bahasa. Untuk bisa melihat emoji spesial ini, pengguna Twitter di Indonesia hanya perlu mengetikkan tagar #SelamatTahunBaru di kicauannya.

Karena mendukung multibahasa, maka apa pun bahasanya, pengguna mana pun dapat bersatu di Twitter dengan pengguna lainnya dari berbagai belahan dunia melalui emoji ini sebagai bentuk perayaan dalam menyambut tahun baru.

Emoji Tahun Baru di Twitter

Tak hanya itu, untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru, perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Jack Dorsey ini juga berkolaborasi dengan Times Square Alliance (@timessquarenyc) dan Countdown Entertainment, yang merupakan co-organizers dari perayaan malam Tahun Baru di New York. Melalui kolaborasi ini, pembicaraan global di Twitter mengenai Tahun Baru dapat ditampilkan.

Dan untuk pertama kalinya, layar besar yang terdapat di bawah Times Square Ball (@TimesSquareBall) serta sejumlah layar lainnya di area itu akan menampilkan kicauan dan video yang akan dilihat oleh setidaknya satu juta orang yang diprediksi akan mengunjungi Times Square pada malam pergantian tahun nanti.

Perayaan ini, selanjutnya, akan bergema ke berbagai negara. Times Square Alliance akan berbagi konten dengan banyak stasiun televisi di banyak negara, sehingga diprediksi terdapat setidaknya lebih dari satu milyar orang yang akan menyaksikan momen perayaan Tahun Baru di Times Square melalui layar televisi mereka.

Adapun beberapa tagar dalam bahasa lainnya untuk emoji spesial tahun baru di Twitter adalah #HappyNewYear untuk bahasa Inggris, #FrohesNeuesJahr untuk bahasa Jerman, #FelizAñoNuevo untuk bahasa Spanyol, #BonneAnnée untuk bahasa Perancis, dan lain-lain.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini