Sukses

Top 3: Ilmuwan Temukan Gen yang Bisa Bantu Hidup 100 Tahun

Artikel tentang ilmuwan yang berhasil menemukan 4 gen yang bisa membantu hidup di atas 100 tahun, menjadi artikel terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang ilmuwan yang berhasil menemukan 4 gen yang bisa membantu hidup di atas 100 tahun, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com kemarin (30/12/2015).

Di samping itu, Apple yang dituntut ganti rugi Rp 69 Miliar gara-gara iOS 9, serta 10 selfie paling unik sepanjang 2015, juga menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com. Untuk lebih jelasnya, simak ketiganya berikut ini.

1. Ilmuwan Temukan 4 Gen yang Bisa Membantu Hidup di atas 100 Tahun

Para ilmuwan telah berhasil mengidentifikasi empat gen yang dapat meningkatkan kemungkinan seseorang hidup untuk usia lanjut. Gen tersebut, berdasarkan informasi yang dikutip dari Science Alert, Rabu (30/12/2015), ditemukan dengan menganalisis genom beberapa orang tua yang berhasil hidup melewati usia 90 tahun.

Hubungan antara genetika dan penuaan telah menarik minat para ilmuwan selama beberapa dekade. Maka itu, temuan ini diharapkan dapat menjadi pengobatan bagi penyakit yang berhubungan dengan usia, atau mungkin kiat-kiat agar dapat hidup lebih lama.

Temuan ini merupakan yang terbaru dalam studi dan laporan yang menjelaskan mengapa orang-orang tertentu hidup dengan baik di luar angka harapan hidup mereka. Penelitian sebelumnya dilakukan terhadap kembar identik, dan memperlihatkan adanya hubungan genetik--orang kembar sering hidup untuk usia yang sama-- dan hasilnya mendorong adanya studi terbaru, yang dipimpin oleh ahli genetika Stuart Kim dari University of Stanford.

Selengkapnya baca di sini.


2. Gara-gara iOS 9, Apple Dituntut Ganti Rugi Rp 69 Miliar 

Baru-baru ini kabar kurang menyenangkan datang dari Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dikabarkan baru saja digugat beberapa konsumen iPhone 4S yang merasa kecewa dengan sistem operasi iOS 9.

Gugatan hukum berupa class-action lawsuit tersebut dilayangkan oleh kira-kira 100 anggota. Para pengguna tersebut mengeluhkan kinerja iPhone 4s yang tidak maksimal setelah dilakukan pembaruan ke iOS 9.

Mengutip informasi dari laman Apple Insider, Rabu (30/12/2015), setelah melakukan pembaruan, para penggugat itu merasakan iPhone miliknya tak bisa lagi mendukung kegiatan sehari-hari. Bahkan, lebih lanjut disebutkan banyak aplikasi yang menjadi lebih lambat berjalan, termasuk lambatnya respons ke touchscreen.

Selengkapnya baca di sini.


3. 10 Selfie Paling Unik Sepanjang 2015

Berbagai momen menarik terjadi di sepanjang 2015, hal ini pun dimanfaatkan sebagian orang untuk mengambil foto selfie dengan tema yang mengejutkan dan begitu unik.

Selfie, yang sebagaimana kodratnya hanya sebuah foto wajah penggunanya sendiri, kini telah bertransformasi menjadi sebuah wadah untuk menunjukkan makna yang tersirat demi menunjukkan eksistensi dan keinginan untuk dilihat banyak orang. Begitu pun yang dilakukan orang-orang berikut ini, di mana foto selfie-nya melejit dan menjadi buah bibir di dunia maya.

Untuk menutup penghujung akhir 2015, tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan kumpulan foto selfie yang sempat mengguncang media sosial karena dinilai terlalu heboh. Apa saja? Melansir laman BuzzFeed, Rabu (30/12/2015), berikut daftarnya.

Selengkapnya baca di sini.


(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.