Sukses

Akhiri 2015, Uber Catatkan 1 Miliar Tumpangan

Di tengah pasang surut 2015, Uber mengakhiri tahun ini dengan merayakan sebuah tonggak bersejarah: Uber telah melayani 1 miliar tumpangan

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pasang surut sepanjang 2015, Uber mengakhiri tahun 2015 dengan sebuah tonggak bersejarah: Uber telah melayani 1 miliar tumpangan.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut, dalam sebuah tulisan di blog, yang dikutip dari Venture Beat, Senin (4/1/2016), mengatakan bahwa sepasang pria-wanita di London mencatatkan tumpangan ke-1 miliar. Jelas ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Uber.

"Tumpangan pasangan di London yang bernilai 5 Poundsterling itu berlangsung pada malam Natal dari London Fields, Hackney ke Hoxton, dengan mobil Honda Insight Hybrid warna biru. Dan itu merupakan tumpangan Uber yang ke-1 miliar," tulis perusahaan.

Lebih lanjut, perusahaan yang dipimpin oleh Travis Kalanick itu mengatakan bahwa angka 1 miliar ini jauh lebih tinggi dari yang pernah dibayangkan sebelumnya.

"Satu miliar. Itu merupakan angka dari para pengemudi dan penumpang yang berbagi tumpangan, momen spesial, dan perayaan bersama-sama. Tentu jauh lebih tinggi dari yang pernah kami bayangkan ketika kami memulai di San Francisco lima setengah tahun lalu," jelas tulisan tersebut.

Uber saat ini telah mendapat pendaanaan setidaknya US$ 6,61 miliar dari pemodal ventura. Bahkan ada laporan bahwa Uber masih terus mencari lebih banyak pendanaan. Investasi tersebut telah membuat Uber menjadi startup yang bernilai lebih dari US$ 51 miliar.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.
    Uber Technologies Inc adalah sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang transportasi.

    Uber