Sukses

Ukur Suhu Tubuh Anda dengan Termometer Terkoneksi Wi-Fi

Informasi temperatur tubuh dapat dikirimkan lewat Wi-Fi atau Bluetooth yang kemudian akan ditampilkan pada aplikasi termometer tersebut.

Liputan6.com, Las Vegas - Masih seputar ajang bergengsi, Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Tak hanya ponsel dan komputer saja yang unjuk gigi, termometer ini juga pamer teknologinya yang canggih. 

Sebagaimana dilaporkan Tech Times, Rabu (6/1/2016), Withings ditempelkan ke dahi pasien selama beberapa detik. Kemudian, perangkat berukuran 5 inci itu akan memunculkan informasi temperatur tubuh Anda. 

Kemudian, informasi pada termometer akan dikirimkan lewat Wi-Fi atau Bluetooth ke perangkat yang terkoneksi, di mana suhu tubuh Anda selanjutnya dapat dimonitor.  
Termometer Withings. (Doc: Tech Times)

Tak ubahnya seperti perangkat pintar lain, informasi ini akan ditampilkan pada aplikasi Withings, di mana Anda juga dapat melihat grafik suhu tubuh Anda.

Sebetulnya, termometer ini dapat menjadi penolong bagi anak-anak, terutama bagi mereka yang tak suka memasukkan termometer ke dalam mulut selama beberap amenit. 

Menurut kabar, Withings akan dirilis pada kuartal ini dengan harga sekitar US$ 100. 

(Cas/Isk) 









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.