Sukses

Inilah Smartphone Pertama yang Menggunakan Snapdragon 820

Pernyataan langsung dari Chief Executive Qualcomm mengakhiri spekulasi tentang vendor smartphone yang pertama kali gunakan Snapdragon 820

Liputan6.com, Jakarta - Misteri tentang vendor smartphone yang akan pertama kali menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820, akhirnya terjawab sudah. Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016, Steven Mollenkpf, Chief Executive Qualcomm, mengungkap hal tersebut.

Mengutip informasi dari laman Venture Beat, Rabu (6/1/2016), dari pernyataan Mollenkopf diketahui bahwa vendor yang pertama kali akan menggunakan chipset Snapdragon 820 adalah vendor asal Tiongkok, Letv. Nantinya, Snapdragon 820 akan disematkan di smartphone besutan Letv, yakni Le Max Pro.

Ia mengungkap chipset Snapdragon 820 memang didesain untuk membuat smartphone bekerja lebih pintar. Rencananya, Snapdragon akan digunakan pada 80 produk, meningkat dari 60 produk pada November lalu. Dan, Letv yang akan menjadi vendor pertama menggunakan produk tersebut.

Tak hanya itu, Letv Le Max Pro dikabarkan juga akan jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi dari Snapdragon, yaitu Sense ID. Teknologi yang diperkenalknan Qualcomm tahun lalu itu merupakan teknologi pengenalan biometrik sidik jari berbasis ultrasonik.

Lebih lanjut dijabarkan bahwa Sense ID memiliki teknologi yang dapat lebih diandalkan dan aman dibandingkan teknologi pengenalan sidik jari berbasis kapasitif. Sebab, Sense ID yang berbasis pemindaian ultrasonik dapt menyediakan peta 3D yang sangat rinci dari jari pengguna.

Sensor pemindai sidik jari ini nantinya akan ditempatkan di bagian belakang Le Max Pro. Dan, diletakkan sampai 400 mikrometer di bawah logam. Hal itu dilakukan karena sifat ultrasonik dari sensor yang tidak terpengaruh oleh penutup logam.

Hanya saja, spesifikasi tentang Le Max Pro sendiri belum banyak diungkap. Selain menggunakan Snapdragon, Le Max Pro hadir dengan tiga pilihan kapasitas memori, antara lain 32, 64, dan 128 GB. Kamera depannya beresolusi 21 megapiksel, baterai 3.400 mAh, serta layar 6,33 inci dengan WQHD. 

(Dam/cAS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.