Sukses

Xiaomi Mi 5 Dipastikan Pakai Snapdragon 820

Informasi ini langsung dikonfirmasi oleh Liwan Jiang, Co-Founder Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama setelah Qualcomm mengumumkan smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru besutannya, Snapdragon 820. Kali ini giliran Xiaomi yang melakukan hal serupa.

Tak tanggung-tanggung, konfirmasi ini keluar langsung dari Liwan Jiang, Co-Founder Xiaomi. Melalui posting-an di akun Weibo, Jiang membenarkan bahwa ponsel terbaru Xiaomi selanjutnya akan menggunakan Snapdragon 820.

Konfirmasi Jiang ini jelas membenarkan isu yang selama ini beredar. Di sisi lain, konfirmasi ini juga seakan menegaskan pernyataan bos Xiaomi beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa Mi 5 akan tampil dengan total.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (7/1/2016), Jiang juga mengungkapkan bahwa perangkat ini sudah mulai diproduksi dan diperkirakan mulai tersedia sekitar Tahun Baru Cina atau tepatnya awal Februari 2016.

Sayangnya, Jiang tidak membeberkan lebih lanjut tentang spesifikasi lain dari Xiaomi Mi 5. Oleh karena itu, bagi Anda penggemar smartphone Xiaomi masih harus menunggu untuk mengetahui spesifikasi resmi Mi 5.

Kendati demikian, sebelumnya sudah ada sedikit bocoran tentang spesifikasi Mi 5 di internet. Salah satunya adalah Mi 5 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Selain itu, Mi 5 juga akan memiliki layar 5,2 inci, RAM 4 GB, dan kamera depan 16 MP.

Tak hanya itu, Mi 5 juga disebut akan menjadi salah satu cara perusahaan asal Tiongkok itu untuk melepaskan kesan murah pada smartphone buatannya. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa Mi 5 akan hadir dengan bodi warna-warni. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini