Sukses

Gandeng Gamer Cantik, CliponYu Buka Channel Gaming

Terobosan baru ini bertujuan untuk memberikan konten menghibur, inovatif, edukatif terhadap generasi muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan video live streaming CliponYu menambah channel baru khusus gaming. Ken Tao, Project Director CliponYu mengatakan bahwa terobosan baru ini bertujuan untuk memberikan konten menghibur, inovatif, edukatif terhadap generasi muda Indonesia.

"Gaming merupakan salah satu permainan yang menghibur, menantang, dan memacu adrenalin. Selain itu, gaming juga menjadi salah satu profesi yang menjanjikan jika ditekuni secara profesional, seperti yang dilakukan oleh para gamer cantik NXA-Ladies," ujar Ken Tao melalui keterangan resminya. 

Bertepatan dengan hadirnya channel anyar ini, CliponYu menggaet team NXA-Ladies menjadi host baru di channel gaming CliponYu. NXA-Ladies sendiri merupakan team gaming perempuan no. 1 di Indonesia yang diharapkan bisa menghibur dan memberi edukasi kepada para viewer untuk menjadi gamer profesional. 

“Dengan hadirnya channel baru ini para viewers CliponYu maupun fans NXA-Ladies dapat berinteraksi secara langsung dan lebih dekat mengikuti aktivitas gaming Nixia, dan kawan-kawan. Diharapkan pula dengan adanya channel baru tersebut, target 8 juta member CliponYu bisa terwujud dengan cepat,” tambah Ken Tao.

NXA-Ladies adalah gaming team yang semua anggotanya terdiri dari perempuan, didirikan oleh Monica Carolina atau yang lebih dikenal dengan Nixia pada 2011. Nixia adalah dara cantik yang gemar bermain game genre first-person shooter (FPS).

Ia dikenal sebagai gamer profesional kelas internasional. Mengawali karirnya di dunia game pada 2008, di mana saat itu teman-teman Nixia yang seluruhnya pria, mengikuti kompetisi kualifikasi WCG (World Cyber Games) 2008 Indonesia dan berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4.

Lalu, ketika game Guitar Hero sedang hype, Nixia pun mencoba mengikuti kompetisi-kompetisi Guitar Hero dan memenangkannya. Sukses menjadi seorang gamer profesional, Nixia kemudian membentuk sebuah tim gaming perempuan, NXA-Ledies.

Sejak awal kemunculannya, keunikan dari tim ini ialah dengan banyaknya mengikuti kompetisi game online bergenre FPS (First Person Shooter) dari berbagai judul, namun tetap menuliskan prestasi.

Sebut saja game Call of Duty 4, AVA, Shadow Company, Mercenary Ops, S4League, Counter Strike Online, Counter Strike : Global Offensive, dan Final Bullet.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini