Sukses

5 Hal Penting Ini Harus Dihindari Saat Main Clash of Clans

Supercell ternyata memiliki kebijakan yang sangat ketat menyangkut player-player nakal yang main di Clash of Clan

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Supercell merilis Clash of Clans (CoC) pertama kali untuk iOS dan Android beberapa tahun silam, CoC sudah dimainkan oleh puluhan juta orang di dunia hingga sekarang.

Tampil sebagai game freemium, Anda bisa membangun village Anda sesuka hati, raid village pemain CoC lainnya, ikutan clan war, chatting, dan masih banyak lagi.

Meski berkonsep freemium, tak berarti player CoC bisa seenaknya di dalam game. Supercell selaku publisher memiliki terms of service yang sangat ketat. Jika ada player yang melanggar, akunnya akan langsung di-ban (dilarang) sementara atau bisa juga selamanya.

Nah kira-kira apa saja yang bisa bikin akun Anda di-ban main Clash of Clans? Berikut adalah 5 hal penting yang harus Anda hindari dan ingat saat main Clash of Clans.

1. Jangan Spam Chat

Bagi Anda yang main Clash of Clans, sudah tidak asing lagi dengan fitur chatroom di mana Anda bisa ngobrol dengan pemain global CoC lainnya. Karena chatroom bersifat global, jangan pernah menggunakan kata-kata yang tak pantas, kata-kata kotor, atau berunsur SARA.

jika Anda melanggar, Anda bisa kena sanksi tidak bisa chatting selama 24 jam atau lebih lama. Player lain yang merasa tersinggung dengan chatting Anda juga berhak melaporkan Anda ke pihak Supercell. Biasanya Anda diblok dari chatting room setelah dilaporkan sebanyak 7 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. 1 Akun 1 Device

Salah satu peraturan dasar dari CoC adalah penggunaan lebih dari satu akun pada satu perangkat (device) sangat dilarang. Jika melanggar, Anda dapat diblok dari Clash of Clans selamanya. Dan jika ingin mengaktifkan kembali akun, mereka akan sangat sulit sekali.

3. Dilarang Pakai Aplikasi Third Party

Hemat baterai dan ukuran layar yang lebih besar adalah beberapa alasan seseorang main game di PC menggunakan aplikasi pihak ketiga – seperti Genymotion atau BlueStacks. Meski bisa  digunakan untuk beberapa game, Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Kemungkinan besar Anda tak bisa main CoC jika sering menggunakan aplikasi third party.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Cheat = Banned

Hanya karena frustasi jumlah gems kurang, bukan berarti Anda berhak menggunakan aplikasi peretas untuk berbuat curang di CoC. Jika memang Anda berbuat curang (cheat) dan ketahuan oleh Supercell, dapat dipastikan akun Anda akan langsung diblok.

5. Hindari Bentuk Village yang Aneh

Poin terakhir ini yang terkadang dilupakan dan dianggap remeh banyak player CoC. Ingin terlihat tampil beda, kreatif, dan unik, banyak player CoC membuat village mereka dengan wujud yang aneh bahkan dengan bentuk tak pantas, vulgar, atau menyinggung orang lain. Hal ini yang berpotensi membuat akun CoC anda di-ban.

(Yus/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.