Sukses

YouTube Bakal Dukung Video HDR

YouTube jadi penyedia video online ketiga setelah Amazon dan Netflix yang akan mendukung pemutaran HDR.

Liputan6.com, Las Vegas - Tak hanya perusahaan di bidang perangkat keras, ternyata penyedia layanan di bidang internet pun tak ketinggalan memperkenalkan fitur baru di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas.

Adalah YouTube yang baru-baru ini memperkenalkan fitur terbaru yakni dukungan konten video dengan High Dynamic Range (HDR), sebagaimana dikutip dari laman The Next Web, Minggu (10/1/2016). Informasi ini diungkap langsung oleh Robert Kyncl, Chief Business Officer YouTube.

Pada TV, teknologi HDR berarti perluasan rasio kontras dan palet warna yang menghasilkan gambar yang terlebih lebih realistik dan alami. Hanya saja, untuk bisa menikmati fitur ini harus menggunakan TV yang didukung dengan teknologi HDR.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa pabrikan TV yang mendukung fitur HDR. Beberapa pabrikan seperti Samsung, LG, Sony, dan Panasonic juga mengumumkan akan merilis TV flagship yang mendukung konten dengan fitur HDR.

Dengan menghadirkan fitur ini, YouTube menjadi penyedia layanan video online ketiga setelah Amazon dan Netflix yang mendukung fitur HDR.

Tak hanya dukungan fitur HDR, dalam kesempatan itu YouTube juga menuturkan fokus utama seperti virtual reality dan video 360-derajat.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini