Sukses

Top 3: Tanggal Rilis Xiaomi Redmi 3 hingga Hilangnya Game Bajakan

Berita yang membahas tanggal rilis Xiaomi Redmi 3 menjadi berita paling populer di kanal Tekno Liputan6.com Minggu (10/1/2016) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berita yang membahas tanggal rilis Xiaomi Redmi 3 menjadi berita paling populer di kanal Tekno Liputan6.com Minggu (10/1/2016) kemarin. Di tengah ramainya gembar-gembor kapan dirilisnya Mi 5 ke publik, vendor asal Tiongkok itu malah mengumumkan kehadiran salah satu perangkat terbarunya, Redmi 3, yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

Kemudian, berita mengenai versi beta Clash Royale yang baru dirilis juga menjadi berita yang banyak diburu para pembaca. Dan terakhir, isu mengenai akan hilangnya game bajakan dari peredaran tak ketinggalan menjadi berita yang paling banyak menyedot perhatian. Untuk lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di Tekno Liputan6.com berikut ini.


1. Xiaomi Redmi 3 Bakal Rilis 12 Januari

Smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, memang menjadi topik perbincangan hangat bagi banyak orang saat ini. Di tengah ramainya gembar-gembor kapan dirilisnya Mi 5 ke publik, vendor asal Tiongkok itu malah mengumumkan kehadiran salah satu perangkat terbarunya, Redmi 3, yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat.

Menurut yang dilansir Android Authority, Minggu (10/1/2016), lewat akun Weibo-nya, Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi 3 lewat sebuah teaser foto sebuah smartphone Redmi 3 yang sedang digenggam. Jika ditilik lebih dekat, Redmi 3 hanya menampakkan kover bagian belakangnya saja.

Selanjutnya baca di sini



2. Versi Beta Baru Dirilis, Pemain Clash Royale Tembus 500 Ribu 

Hanya dalam waktu satu hari setelah diluncurkan pada negara-negara tertentu di dunia, game penerus Clash of Clans berjudul Clash Royale ini langsung tembus ke posisi kedua sebagai aplikasi gratis di App Store Kanada, dan nomor ke 15 dalam daftar pendapatan.

Hasil yang didapat game baru besutan Supercell ini cukup menakjubkan dan yang pertama kali dialami, mengingat Clash Royale ini masih dalam tahap uji coba beta. Dengan hasil seperti ini tidak menutup kemungkinan kalau Clash Royale bisa puncaki posisi pertama secara global dalam hal pendapatan.

Selanjutnya baca di sini



3. Kapan Game Bajakan Akan Hilang Dari Peredaran?

Pendiri forum video game bajakan asal China mengklaim kalau dalam kurun waktu 2 tahun dari sekarang, semua game bajakan akan tinggal sejarah. Hal ini muncul setelah pelopor forum game bajakan terbesar 3DM mem-posting thread di forum. Salah satu penyebabnya adalah teknologi digital rights management (DRM) yang sudah mulai diadopsi oleh developer atau studio game, yang akan melindungi game dari tindakan illegal.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com lansir dari Gamerant, Minggu (10/1/2016), salah satu pelopor forum 3DM dengan nama samaran Bird Sister (AKA Phoenix) itu memberikan testimoni kejengkelannya dalam nge-crack game baru besutan Avalance Studios yang berjudul Just Cause 3.

Selanjutnya baca di sini



(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini