Sukses

Peach, Aplikasi Pesan Instan Besutan Pendiri Vine

Aplikasi ini memiliki fitur menarik karena "mencomot" banyak fitur dari berbagai aplikasi populer, seperti Facebook, Twitter, dan Tumblr.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp, Line Messenger, dan Telegram, sepertinya kedatangan pesaing baru. Peach, jejaring sosial berbasis pesan instan, baru saja dirilis pada Jumat (8/1/2016) lalu. Aplikasi mobile ini dibesut oleh pendiri Vine, yakni Dom Hofmann.

Peach atau Peach.cool merupakan aplikasi pesan instan yang sama halnya dipakai miliaran orang lainnya di dunia. Pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto, atau berformat GIFs kepada teman-teman. 

Menurut Hofmann aplikasi ini menjadi jawaban atas sesuatu yang ia yakini belum dirasa cukup bagi pengguna aplikasi jejaring sosial semacam ini. Maka itu, Peach hadir dengan mengombinasikan berbagai platform jejaring sosial favorit, dengan antar muka seperti Slack.

Ada juga kombinasi antara Twitter, Tumblr, dan tentunya Facebook. Jika Anda tak bisa mengirim pesan langsung ke siapapun, Anda bisa me-like status, membagi gambar, lokasi, atau mengirimkan emoji kiss.

Pada aplikasi ini, Anda bisa mengetik kata apapun seperti "GIF", mencari, dan membaginya. Atau ketik "Draw" untuk membuat ilustrasi. Tak hanya itu saja, Anda bisa mengetik kata "song", yang mana Anda dapat membagikan lagu yang sedang Anda dengar. 

Lucunya, beberapa akun "selebriti" palsu sudah muncul di aplikasi ini, seperti Taylor Swift, Tim Cook, dan lainnya. Demikian dilaporkan Digital Trends, Minggu (10/1/2016).

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.